Friday, January 31, 2014

NASI GORENG HITAM

Salah satu varian nasi goreng yang pernah saya buat. Karena nasi goreng cukup sering saya buat, apalagi saat kepepet dan tidak ada bahan yang bisa diolah. Terlebih lagi si Akilla doyan sama nasi goreng. Kali ini juga seperti itu, cuma pas liat di freezer ternyata ada tinta cumi-cumi. Cumi-cuminya sih gak ada hehe. Cumi-cuminya sudah di goreng tepung kapan hari. Nah kalau bikin cumi goreng kan tintanya gak ikut dimasak, jadi sayang banget kalau di buang. Aku taruh ada di wadah kecil, taruh di freezer sewaktu-waktu pengen di olah tinggal dipakai saya :)

Dan mari memanfaatkan tinta cumi tersebut buat nasi goreng saja. Nanti pasti nasi gorengnya jadi eksotis, warnanya hitam. Gak hitam legam sih, tp unik aja jadi beda sama nasi goreng pada umumnya :). Dan masih menggunakan PUREGREEN Organic Rice. Beras organik yang bebas bahan kimia. Walaupun keluarga kami syukur alhamdulillah tidak menderita diabet, kolesterol, asam urat, darah tinggi atapun penyakit yang lain, tapi kami tetep menomorsatukan kesehatan, salah satunya menggunakan beras PUREGREEN Organic. Tetep hidup sehat dan rasanya itu lhoohh, lebih gurih :)
Dan pas banget diikutkan dalam challenge #14 di IDFB yang berkerjasama sama PUREGREEN Organic Rice. hehe..



NASI GORENG HITAM
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
2 porsi nasi putih dari beras Pandan Wangi PureGreen
3siung bawang putih
1/4 bagian bawang bombai, cincang kasar
1buah sosis, potong dadu
1/2 bagian paprika merah
tinta cumi (saya pakai dari 1/2kg cumi-cumi)
1butir telur, orak arik
garam
merica bubuk
pala bubuk
saus tiram

Cara:
Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombai, sosis, paprika dan telur orak arik. Aduk rata. Masukkan tinta cumi-cumi. Aduk rata.
Masukkan nasi putih dan aduk sampai tinta cumi merata pada nasinya.
Bumbui dengan garam, merica bubuk, pala bubuk dan saus tiram secukupnya. Aduk rata. Cicipi.
Siap di hidangkan.

Cukup mudah dibuat dan gak butuh waktu lama. Hasilnyapun lumayan untuk sarapan hehe.

Dan ijinkan saya memasang logo challenge #14 : Beras hehe


2 comments:

  1. Waaa makasih udah ikutan yaaa. Nendang pasti rasa nasinya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. terima kasih kembali mbak Elsye.. :)

      Delete