Thursday, March 12, 2015

PANCAKE WORTEL

Okeh satu lagi makanan untuk nyiasati susah makan sayur untuk anak. Kalau tadi bikin nugget ayam, sekarang bikin pancake wortel. Bisa untuk sarapan atau hanya sekedar untuk cemilan. Di sesuaikan saja sama mood si kecil :)

Cocolan makannya pun bisa disesuaikan sama yang ada dirumah juga, gak harus madu, bisa selai atau buah-buahan makin sip. Kalau saya pakai madu soalnya ya cuma adanya madu lagi gak punya selai hihi. 

Akilla suka sayur sih, cuma akhir² ini dia gak mau makan wortel *bosen kali ya :D *. Tp itu jd ide bikin pancake wortel ini. Monggo mari ini dia resepnya..:)

PANCAKE WORTEL
By: Puji Rahayu W.

Bahan:

65gr tepung terigu
2sdm gula pasir
1/8sdt garam
1/2sdt baking powder
50gr pure wortel
80ml buttermilk
1butir telur ukuran kecil
1sdm olive oil
 
Pelengkap:
Madu

Cara:

Campur tepung terigu, gula, garam, baking powder. Sisihkan.
Campur pure wortel (saya pakai wortel import, krn warna nya lebih orange dan lebih manis), buttermilk, telur kocok dan olive oil. Aduk rata.
Tuang adonan basah ke adonan kering, aduk perlahan sampai rata.
Panaskan pan, kecilkan api. Tuang 1sendok sayur, biarkan sampai keluar bubblynya, balik. Biarkan sekitar semenit (sampai matang). Angkat.
Lakukan sampai adonan abis.
Tata diatas piring dan siap dihidangkan bersama madu. Boleh sih dengan selai atau susu kental manis, tp punyanya cuma madu.. 

Oia, ini jdnya cm 9pcs ya.. Sengaja bikin dikit karena biar cepet abis hihi.. Kalau mau lagi ya bikin lagi.. Biar anget fresh dr pan hihi.. sip deh... :)

6 comments:

  1. Cantiiik pancake nya...kreatif mbak...izin catat resepnya yah...makasiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mb Selma.. :) trus di coba ya.. :)

      Delete
  2. Replies
    1. Bisa aja sih mbak,, cuma kurang mengembang.. Soalnya BP itu pengembangnya. Atau bisa dicoba dengan telurnya di mixer dulu baru campur bahan lainnya.. :)

      Delete
    2. Maklum... bumil... hihihi... bawaannya serba khawatir kalo ama food adds nya...

      Boleh d coba niee mba, dr pd nyemil gorengan...

      Delete
    3. Pernah bikin pancake tanpa bahan kimia, caranya kuning telur dicampur bahan yg lain, putih telur dimixer sampai soft peak. Baru campur keduanya. Dengan cara ini adonan lebih nyempluk mbak Lina.. Cobain yukk :)

      Delete