Wednesday, October 12, 2016

CHOCO LAVA CAKE

Jilatable ya? haha.. Hari gini baru bikin choco lava cake? kemana aja diriku? hihi. Wes mbuh darimana aja saya kemaren kok baru bikin ini kue. Tak apalah baru bikin sekarang, wong kue ini gak akan ada matinya, sampe kapanpun akan tetep jadi idola. Di cafe atau resto kue ini masih berharga mahal hihi.Padahal mah kalau bikin sendiri bisa puas njilatinnya, akilla aja skali makan abis 2 cake. padahal satu resep cuma jadi 6 cake hihi.

TIM IKAN SALMON JAHE

Ikan salmon, ikan yang belum pernah saya beli. Walaupun katanya ikan salmon memiliki gizi yang cukup tinggi tapiiii harganyapun ikutan tinggi :D. Masih banyak ikan lain yang memenuhi gizi kebutuhan tubuh kita yang harganya lebih ramah di kantong hihi. Nah terus kok tiba-tiba masak salmon? Buat kerjaan hihi. Salah satu menunya ada salmonnya, mau gak mau ya di belilah ituh ikan salmon. Yaahh.. ngelus dompet waktu membayarnya. Dan berdoa semoga ada yang mau makan, paling tidak Akilla lah haha. 

Cantik ya si salmon ini, warna merahnya fotogenic hihi.
Yah mari di marinate dulu si salmon ini mengingat baunya yang aduhai amisnya. 200gr ikan salmon di bumbui dengan mix herb, air jeruk lemon, garem dan merica bubuk selama 15 menit. Sambil nunggu siapin  bumbunya. Kali ini di tim aja, lebih cepet mateng. Bumbu jahe ajalah untuk menyamarkan bau amisnya.

Thursday, July 28, 2016

ROTI PISANG ala KILLER SOFT BREAD

Lagi ada pisang di kasih tetangga, pisang raja yang gede. Dikasihnya sih cuma 2 biji, tp kalau di goreng mungkin bisa jadi 2 piring karena saking besarnya pisang hihi. Yang terbayang sih bukan bikin pisang goreng tapi bolen pisang atau roti pisang. Tapi bayangin giles pastry buat bolen kok ya capek duluan haha. Teruusss, di timeline facebook kok berseliweran rerotian, jadi makin pengeennn.. Dan, setelah kerjaan motret selesai semua, saatnya eksekusi nih pisang. Sampai-sampai kulitnya sudah mulai menghitam, tapi dalamnya masih keras dan matang sempurna! Makin legiittt! Akhirnya mari bikin roti pisang sajaaa... Yuk cuuusss...

Sunday, June 12, 2016

ES CAMPUR-CAMPUR

Judulnya aja udah es campur campur ya.. so pasti isinya pun campur-campur :D. Sesuai apa yang ada di kulkas aja deh hihi, terserah pula mau diisi apa'an. Kalau es campur aslinya kan pakai santan, ini sih cuma pakai susu kental manis aja hihi. Pakai susu evaporasi sebenernya lebih gurih, tp lagi gak punya :). Intinya sih, apapun bisa di kolaborasikan *duh bahasanya :D* dan di gunakan untuk makanan/minuman sesuai yang kita mau :)

Tuesday, May 31, 2016

MENIKMATI SI MARMUT, MARTABAK MANIS IMUT MESES KEJU

Sore hari, menikmati martabak manis imut bersama keluarga. Sambil nyeruput teh hangat. Nikmatnyaaa... Martabak manis imut, ada juga yang nyebut martabak manis mini atau kalau di malang sini sih terang bulan mini. Kalau malam banyak yang jual, sepaket sama penjual martabak telor. Tapiii bentuknya besar, terus di potong-potong. Jarang banget yang jual martabak manis mini begini.Terlebih kalau beli, saya sering kecewanya, kurang pas untuk lidah keluarga kami. Kalaupun rasanya pas di lidah, eehh gak pas di kantong hahaha.. Dan lebih aman bikin sendiri, sesuai dengan selera kami. Tapiii, saya lebih suka bikin yang versi mini, matengnya lebih cepet dan banyak berhasilnya dari pada bikin versi besar haha. Gak pakai cetakan khusus martabak, cukup pakai cetakan kue lumpur 7cm saja yang saya punya :). Toppingnya suka-suka, ada meses cokelat ya meses, ada keju ya keju, ada selai ya selai haha.. Apapun lah.. :) Dan kali ini bikin yang topping meses dan keju. Tumpuk aja toppingnya yang banyaaakk.. makin mantab :)

Friday, May 27, 2016

BOLEN PISANG COKELAT

Ikutan meramaikan perbolenan ya haha.. Tapiii sebenernya ini bikin udah lama, ntah sebulanan yang lalu mungkin *nyengir*. Karena ada sisa pastry buat soup cream dan ada pisang tanduk yang sudah matang banget. Bikinlah si bolen ini. Dan apa akibatnya sekarang? Iyaahh, sekarang saya pingin bolen lagi :p, cuma bisa liatin potonya doang.. dududuuuhh.. Bikin lagi? Bentaarr, ngumpulin mood dulu buat nggiles pastrynya hihi.

Resep pastrynya sekarang banyaaakkk beredar baik di google, grup masak, website, pinterest dan obrolan sesama teman. Ada yang pakai korvets atau margarin buat pastry atau malah tanpa korvets yang katanya gilesnya gak perlu tenaga lebih hihi. Lebih enteng maksutnya. Tapi saya entah masih sreg sama resep yang pernah saya posting, pakai korvets, hasilnya lebih kress kreess, lebih renyah. Walaupun yang bagian dalam tetep moist karena kena karamelnya si pisang dan melelehnya meses/cokelat. Terserah ya mau resep yang mana.. :)