Thursday, July 28, 2016

ROTI PISANG ala KILLER SOFT BREAD

Lagi ada pisang di kasih tetangga, pisang raja yang gede. Dikasihnya sih cuma 2 biji, tp kalau di goreng mungkin bisa jadi 2 piring karena saking besarnya pisang hihi. Yang terbayang sih bukan bikin pisang goreng tapi bolen pisang atau roti pisang. Tapi bayangin giles pastry buat bolen kok ya capek duluan haha. Teruusss, di timeline facebook kok berseliweran rerotian, jadi makin pengeennn.. Dan, setelah kerjaan motret selesai semua, saatnya eksekusi nih pisang. Sampai-sampai kulitnya sudah mulai menghitam, tapi dalamnya masih keras dan matang sempurna! Makin legiittt! Akhirnya mari bikin roti pisang sajaaa... Yuk cuuusss...

Sunday, June 12, 2016

ES CAMPUR-CAMPUR

Judulnya aja udah es campur campur ya.. so pasti isinya pun campur-campur :D. Sesuai apa yang ada di kulkas aja deh hihi, terserah pula mau diisi apa'an. Kalau es campur aslinya kan pakai santan, ini sih cuma pakai susu kental manis aja hihi. Pakai susu evaporasi sebenernya lebih gurih, tp lagi gak punya :). Intinya sih, apapun bisa di kolaborasikan *duh bahasanya :D* dan di gunakan untuk makanan/minuman sesuai yang kita mau :)

Tuesday, May 31, 2016

MENIKMATI SI MARMUT, MARTABAK MANIS IMUT MESES KEJU

Sore hari, menikmati martabak manis imut bersama keluarga. Sambil nyeruput teh hangat. Nikmatnyaaa... Martabak manis imut, ada juga yang nyebut martabak manis mini atau kalau di malang sini sih terang bulan mini. Kalau malam banyak yang jual, sepaket sama penjual martabak telor. Tapiii bentuknya besar, terus di potong-potong. Jarang banget yang jual martabak manis mini begini.Terlebih kalau beli, saya sering kecewanya, kurang pas untuk lidah keluarga kami. Kalaupun rasanya pas di lidah, eehh gak pas di kantong hahaha.. Dan lebih aman bikin sendiri, sesuai dengan selera kami. Tapiii, saya lebih suka bikin yang versi mini, matengnya lebih cepet dan banyak berhasilnya dari pada bikin versi besar haha. Gak pakai cetakan khusus martabak, cukup pakai cetakan kue lumpur 7cm saja yang saya punya :). Toppingnya suka-suka, ada meses cokelat ya meses, ada keju ya keju, ada selai ya selai haha.. Apapun lah.. :) Dan kali ini bikin yang topping meses dan keju. Tumpuk aja toppingnya yang banyaaakk.. makin mantab :)

Friday, May 27, 2016

BOLEN PISANG COKELAT

Ikutan meramaikan perbolenan ya haha.. Tapiii sebenernya ini bikin udah lama, ntah sebulanan yang lalu mungkin *nyengir*. Karena ada sisa pastry buat soup cream dan ada pisang tanduk yang sudah matang banget. Bikinlah si bolen ini. Dan apa akibatnya sekarang? Iyaahh, sekarang saya pingin bolen lagi :p, cuma bisa liatin potonya doang.. dududuuuhh.. Bikin lagi? Bentaarr, ngumpulin mood dulu buat nggiles pastrynya hihi.

Resep pastrynya sekarang banyaaakkk beredar baik di google, grup masak, website, pinterest dan obrolan sesama teman. Ada yang pakai korvets atau margarin buat pastry atau malah tanpa korvets yang katanya gilesnya gak perlu tenaga lebih hihi. Lebih enteng maksutnya. Tapi saya entah masih sreg sama resep yang pernah saya posting, pakai korvets, hasilnya lebih kress kreess, lebih renyah. Walaupun yang bagian dalam tetep moist karena kena karamelnya si pisang dan melelehnya meses/cokelat. Terserah ya mau resep yang mana.. :)

Friday, April 29, 2016

Keceriaan Perayaan Hari Kartini di PAUD CERIA, Singosari Malang - Eps.2

Deretan piala dan hadiah, motret pake hp, burem :D
Nah setelah pada pada cooling down lomba pertama -ceritanya ada disini-, hari ini lanjut lomba kedua, kreasi makanan anak non nasi. Dibikin sekreatif mungkin, rasanya enak dan yang pasti anak-anak suka. Jreennggg jreennggg jreeennnggg saya bikin apa ya.... Yang lain pada ribet bikin semacam bento-bentoan. Dan saya?

Keceriaan Perayaan Hari Kartini di PAUD CERIA, Singosari Malang - Eps.1

Tahun ini, untuk memperingati hari kartini, di sekolahnya Akilla, PAUD CERIA mengadakan seseruan dengan lomba kolaborasi antara mama dan anak. Lomba pertama menggambar, mewarnai, kolase, melipat dan menempel. Sedangkan yang kedua adalah lomba kreasi makanan anak non nasi. Untuk lomba yang pertama tetep semangat tapi tidak berharap haha. Mamanya gak pinter gambar, si anak kurang latihan mewarna, ya sudaahh yang penting anak bahagia, mama bangga haha. Sedangkan untuk lomba kedua, bolehlah saya unjuk gigi, hihi. Terlebih banyak mama yang mundur duluan sebelum dimulai, haduuhh.. Hanya ada 8 peserta lomba. Sayapun cuma berfikir ide yg sekiranya gak ribet bikin, secara kudu di rangkai disekolah dan yang pasti anak suka. Apa itu? Nantikan yah.. hihi

Di loomba pertama, ini dia hasilnya, gak ada persiapan lebih karena sayanya juga abis teler, dan pada saat lomba pun "sangu" tissu karena hidung mbeler hihi. Paling tidak dapat mengabadikan eskpesinya si Akilla, love u son.. Bener-bener seneng lihat ekspresi si Akilla ini, penuh kegembiraan! Tetep bergembira ya sayang, njoy u'r day :)