Friday, January 6, 2017

Bakmi Mewah in the Jar, solusi pintar saat jalan-jalan

Bakmi Mewah, mie instan pertama yang dilengkapi dengan ayam dan jamur  asli. Nah, namanya juga instan pasti masaknya gak pakai ribet. Tul gak? Cukup rebus mie keringnya selama 3 menit, tiriskan dan campur dengan bumbu-bumbu, jadi deh. Ehh tak lupa ayam dan jamurnya ya.. nyaamm enak.. 
Tapiii gimana dong kalau kita lagi jalan-jalan tiba-tiba pengen makan bakmi mewah? Mau bawa kompor dan panci buat ngrebus kan ya gak mungkin. hihi. Bukannya simple malah tambah ribet. Mau dimasak dirumah terus dibungkus, eh tapi saat mau makan sudah dingin. Gak mau dong ya.. Nah ini dia solusinya. Bakmi mewah in the jar. Heh bisa? bisa dong ah.. pas dijalan kita laper tinggal tuang air panas, tutup jar, aduk-aduk santab deh :)
Dan ini Bakmi Mewah versi kuah ya.. :) jadi saya tambahkan sedikit bumbu dasar dan kecap asin buat menambah cita rasa. Tapiii dasarnya si Bakmi Mewah yang enak dan mie-nya lembut ya teteeeppp enaakk..
Berikut step by stepnya..
1. Siapkan dulu semua bahan, bungkus Bakmi Mewah jangan lupa dibuka juga hihi.

Disini saya tambahkan 1 sdt bumbu dasar putih, kecap asin, sedikit minyak wijen dan sosis buat tambahan toping biar rame :D. Dan jangan lupa siapkan jar dan sumpit *atau garpu bolehlah :D
2. Setelah semua bahan siap, rebus sosis sampai matang, tiriskan dan sisihkan.
3. Rebus mie keringnya cukup sampai setengah matang saja, semenit saja sudah cukup, tiriskan.

Daaannn mari berkreasiii..
4. Masukkan semua bahan-bahan.
- masukkan bumbu dasar, kecap asin dan minyak wijen bakmi mewah, tambahkan kecap asin sesuai selera dan sedikit minyak wijen. Daun bawang keringnya juga jangan lupa ;)
- masukkan mie dan sosisnya.
Naahh.. kalau buat bekal jalan-jalan ini sudah bisa. Tinggal tutup dan bawa air di termos kecil.
- Kalau udah berasa lapar, buka tutupnya, tuang air panas dan tutup lagi dan tunggu 2-3 menit.
5. Mulai terendus aroma sedap membuat perut bergoyang :D
- aduk rata, masukkan ayam dan jamur bakmi mewah. Dan jangan lupa saus sambalnya. Penambah kelezatan dan nafsu ingin segera menyeruput Bakmi Mewah. Nyaaaammmm..

Teruuussss teruuuussss rasanya bagaimanaaa??
Enak enak dan enak!
Mienya kenyal lembut, mak sruppuutt..
Bumbunya enak.. terasa kalau bebas MSG.. jd anak-anak dan ibu hamil bebas menikmatinya. Ibu menyusui juga dong.. seperti saya.. hihi.. amaaannn..
Aroma minyak wijen membuat makin berselera.. wangiii..
Dan yang pasti ayam dan jamurnya aseeliiii lhooo.. enaaakkk..

Yuk lah yang mau Makmi Mewah gak perlu ragu lagi yaa.. bukan hanya iklan aja yang bilang enak dan dari daging ayam dan jamur asli. tapiii ini beneran gak bohongan ^_^

Dan gak perlu bingung kalau lagi weekend mau jalan-jalan dan pengen menikmati Bakmi Mewah, kan sudah ada step by stepnya, tinggal siapin sebentar terus cuusss jalan-jalan sambil menikmati Bakmi Mewah :)

Oia ini buat challenge yang diadakan Indonesian Foodbloger bekerja sama dengan Bakmi Mewah. Untuk lebih jelasnya bisa klik link disini. Hadiahnya kereeenn euy.. mirrorless.. uugghh pengeeenn.. wish me luck ya.. ;)
Mau ikutan juga? pasti bisa dan boleh bangeettt.. monggo berkreasi yaaa.. ^_^

Wednesday, October 12, 2016

CHOCO LAVA CAKE

Jilatable ya? haha.. Hari gini baru bikin choco lava cake? kemana aja diriku? hihi. Wes mbuh darimana aja saya kemaren kok baru bikin ini kue. Tak apalah baru bikin sekarang, wong kue ini gak akan ada matinya, sampe kapanpun akan tetep jadi idola. Di cafe atau resto kue ini masih berharga mahal hihi.Padahal mah kalau bikin sendiri bisa puas njilatinnya, akilla aja skali makan abis 2 cake. padahal satu resep cuma jadi 6 cake hihi.

TIM IKAN SALMON JAHE

Ikan salmon, ikan yang belum pernah saya beli. Walaupun katanya ikan salmon memiliki gizi yang cukup tinggi tapiiii harganyapun ikutan tinggi :D. Masih banyak ikan lain yang memenuhi gizi kebutuhan tubuh kita yang harganya lebih ramah di kantong hihi. Nah terus kok tiba-tiba masak salmon? Buat kerjaan hihi. Salah satu menunya ada salmonnya, mau gak mau ya di belilah ituh ikan salmon. Yaahh.. ngelus dompet waktu membayarnya. Dan berdoa semoga ada yang mau makan, paling tidak Akilla lah haha. 

Cantik ya si salmon ini, warna merahnya fotogenic hihi.
Yah mari di marinate dulu si salmon ini mengingat baunya yang aduhai amisnya. 200gr ikan salmon di bumbui dengan mix herb, air jeruk lemon, garem dan merica bubuk selama 15 menit. Sambil nunggu siapin  bumbunya. Kali ini di tim aja, lebih cepet mateng. Bumbu jahe ajalah untuk menyamarkan bau amisnya.

Thursday, July 28, 2016

ROTI PISANG ala KILLER SOFT BREAD

Lagi ada pisang di kasih tetangga, pisang raja yang gede. Dikasihnya sih cuma 2 biji, tp kalau di goreng mungkin bisa jadi 2 piring karena saking besarnya pisang hihi. Yang terbayang sih bukan bikin pisang goreng tapi bolen pisang atau roti pisang. Tapi bayangin giles pastry buat bolen kok ya capek duluan haha. Teruusss, di timeline facebook kok berseliweran rerotian, jadi makin pengeennn.. Dan, setelah kerjaan motret selesai semua, saatnya eksekusi nih pisang. Sampai-sampai kulitnya sudah mulai menghitam, tapi dalamnya masih keras dan matang sempurna! Makin legiittt! Akhirnya mari bikin roti pisang sajaaa... Yuk cuuusss...

Sunday, June 12, 2016

ES CAMPUR-CAMPUR

Judulnya aja udah es campur campur ya.. so pasti isinya pun campur-campur :D. Sesuai apa yang ada di kulkas aja deh hihi, terserah pula mau diisi apa'an. Kalau es campur aslinya kan pakai santan, ini sih cuma pakai susu kental manis aja hihi. Pakai susu evaporasi sebenernya lebih gurih, tp lagi gak punya :). Intinya sih, apapun bisa di kolaborasikan *duh bahasanya :D* dan di gunakan untuk makanan/minuman sesuai yang kita mau :)

Tuesday, May 31, 2016

MENIKMATI SI MARMUT, MARTABAK MANIS IMUT MESES KEJU

Sore hari, menikmati martabak manis imut bersama keluarga. Sambil nyeruput teh hangat. Nikmatnyaaa... Martabak manis imut, ada juga yang nyebut martabak manis mini atau kalau di malang sini sih terang bulan mini. Kalau malam banyak yang jual, sepaket sama penjual martabak telor. Tapiii bentuknya besar, terus di potong-potong. Jarang banget yang jual martabak manis mini begini.Terlebih kalau beli, saya sering kecewanya, kurang pas untuk lidah keluarga kami. Kalaupun rasanya pas di lidah, eehh gak pas di kantong hahaha.. Dan lebih aman bikin sendiri, sesuai dengan selera kami. Tapiii, saya lebih suka bikin yang versi mini, matengnya lebih cepet dan banyak berhasilnya dari pada bikin versi besar haha. Gak pakai cetakan khusus martabak, cukup pakai cetakan kue lumpur 7cm saja yang saya punya :). Toppingnya suka-suka, ada meses cokelat ya meses, ada keju ya keju, ada selai ya selai haha.. Apapun lah.. :) Dan kali ini bikin yang topping meses dan keju. Tumpuk aja toppingnya yang banyaaakk.. makin mantab :)