Wednesday, June 21, 2017

CHOCO BUTTON MILK COOKIES, kukis kancing yang milky

Sudah mau mudik? Kalau saya sih masih besok. Hihi. Sudah bikin kue lebaran? Saya sih cuma bikin ini? Haha. Lucu ya bentuknya.. Bulet ada cokelatnya di tengah. Makanya saya menamakan "Choco Button Milk Cookies". Choco button krn bentuknya kaya kancing coklat. Milk cookies, iya ini berasa susu pakai susu bubuk bukan susu kental manis. Bisa pakai susu merk apa aja sih.. dancow, indomilk atau yang lainnya.. yg penting berasa susu. Tambahin juga vanila susu L'Arome biar makin kerasa aroma susunya 😄

Monday, May 15, 2017

Bye bye maag dan welcome hidup sehat!

Yaaa.. flash back beberapa tahun yang lalu.. saat masih kerja. Kerja shift, pola makan dan tidur tidak teratur. Dan saya tipe lebih memilih tidur dari pada makan. Akibatnya? Sudah tertebak bukan? Iyah, saya kena maag. Akut malahan. Setiap kali makanan masuk, bukannya masuk lambung malah muntah. Sudah tak terhitung berapa kali periksa ke dokter dan minum obat maag apa aja. Terus sembuhnya gimana? Minum jamu temulawak. Dibikinin sama ibuk. Tapi dari akar rimpang temulawak langsung. Diparut dan diminum sarinya. Rasanya? Pahit! Haha. Bisa terasa manis sih tapi campuran madunya kudu banyak hihi. Tapi tetep saya minum daripada saya susah makan dan sakit maag terus. Dan syukur alhamdulillah saya sembuh. Sembuh total! Tapi juga harus diimbangi dengan pola makan teratur karena efeknya jadi mudah lapar dan doyan makan haha.. Alhamdulillah deh ya.. 😊

Naaahh... Sekarang masih suka minum temulawak? Masiihh.. tapi bukan karena sakit maag lagi tapi demi kesehatan. Terlebih sekarang sudah bukan pekerja kantoran lagi. Melainkan sebagai ibu rumah tangga, mengurus semua kebutuhan di rumah dan mengasuh 2 orang anak, tanpa asisten rumah tangga. Mantaabb! Hihi. Dan selagi masih kuat menggendong anak, saya gak keberatan untuk gendong mereka. Sambil menggendong sambil peluk peluk dan cium cium mereka.. Aaahh.. tak ada kata yang bisa menggungkapkan perasaan ini.. 😊 Mengerjakan pekerjaan rumah sambil gendong anak? Aahh itu sudah biasa hihi. Capek? Pasti! Sendi tulang paling terasa. Tapi semua itu terminimalisirkan oleh rutinnya minum sari temulawak tiap hari. Jadi gak mudah terasa capek. Terlebih sekarang gak perlu kupas dan marut temulawak langsung. Sudah ada Herbadrink Sari Temulawak. Tinggal seduh dengan air hangat/dingin sebanyak 150ml, bisa langsung di minum. Manis pula. Kalau saya sih lebih suka pakai es batu, segeeerrr... Ditambah daun mint makin semriwing. Hihi...

Wednesday, April 5, 2017

WORKSHOP BASIC FOODPHOTOGRAPY WITH SMARTPHONE BY NANDANGWUYUNG

Akhirnya menerima tantangan dari temen-temen untuk mengadakan workshop foodphotography. Berawal dari keisengan bikin GA atau give away yang hadiahnya belajar bersama mengenai foodphotography. Hadiah diperuntukan bagi 5 orang yg beruntung dengan menjawab pertanyaan di foto lontong kupang. Soalnya jail banget, suruh ngitung jumlah kerangnya haha.. Tapi ternyata ada juga temen yang tidak menang dalam GAnandangwuyung juga ikutan mendaftar. Namun pada saat pelaksanaan di hari H, banyak yg berhalangan hadir. Ada yg sakit, ada anaknya yg sakit, ada yg pindahan dan ada ada yang lain. hihi.. semoga next bisa ikutan ya.. 
Walaupun cuma 6 orang yg ikut tapi hebohnya gak ketulungan. Pada semangat belajar semua. Seneng deh saya kalau gitu 😊😊
Setelah sesi penjelasan singkat di slide show power point, namun akhirnya panjang karena sesi tanya jawab yg berentetan haha.. Dan tiba saatnya praktek langsung penggambilan gambar. Disini menggunakan smartphone, tp mas Jefry menggunakan dslr. Sama aja ya.. lebih praktis pakai smartphone tapi haha.. Dan ini suasana saat pengambilan gambar,

Monday, March 27, 2017

PISANG GORENG AWET RENYAH

Gorengan, siapa sih yang gak suka gorengan? walaupun ada juga yg menghindari makan gorengan. Sayapun suka gorengan, kali ini gorengannya sejenis pisang, pisang goreng 😂. Yang bikin aku seneng ini adonan tepunyanya. Biasanya sih kalau bikin renyah sesaat aja setelah digoreng. Tapi tak berselang lama akan mlempem adonannya. Tapiii kali ini dapat resep adonan yang awet renyahnya. Dulu entah kapan sudah lupa sepintas baca postingan seseorang mengenai pisang goreng renyah ini. Maaf banget ya siapapun yang punya resep asli ini saya sangat berterimakasih dan ijin share ya.. 😊

Wednesday, March 22, 2017

DOUBLE CHOCO BROWNIES WITH MIX TOPING

Potong yuk dipotong browniesnya.. 😄
Lama gak ngebrownies. Liat stok bahan kue kok masih ada dcc. Dan bahan-bahan lain tentunya. Jadi brownies kali ini memanfaatkan yang ada, ngabisin stok drpd ekspired. Maklum abis lahiran si Dahayu emaknya disuruh ngelonin si Dahayu terus gak bisa bebikinan haha.. Baru sebulanan terakhir ini si Dahayu agak anteng kalau ditinggal baking. Dan alhamdulillah dirumah ada cemilan lagi haha.. 
Bikin malem, saat Dahayu bobok. Niatnya biar lebih cepet ngerjainnya tanpa ada selingan. Eladalaahh Dahayu boboknya bentar-bentar bangun nyariin emaknya. Semua bahan sudah terlanjur di timbang, telur dan gula sudah bersatu 😆. Dan akhirnya Akilla yg mengeksekusi dengan riang gembira karena dibolehin tanpa dilarang-larang haha. Untungnya bikin brownies ya.. tinggal aduk aduk campur campur. Emaknya tinggal tahap akhir aja, aduk rata, masukin loyang dan panggang hihi. Jadiii ini bikinan Mas Akilla 😂 Good job Nak..