Wednesday, January 22, 2014

Homemade Pizza

Iyah.. ini bener-bener homemade pizza.. doughnya bikin sendiri, sausnya bikin sendiri, sosisnyapun bikin sendiri walaupun jagung, bawang bombai dan paprikanya pak tani yang nanem.. hihihi.. Dan tentunya pakai keju mozzarella homemade juga.. tapiiii bukan saya yang mbuat :D. Keju mozzarella produk rumahan juga, warga kecamatan sebelah yg membuatnya, saya mah tinggal beli aja hehe.. Dan tentunya cocolan mayonaise juga homemade.. saus sambel/saus tomat aja yg beli pabrikan hihihihi


Okey, saya bahas satu persatu ya..
Untuk doughnya atau adonan rotinya saya masih setia menggunakan resep andalan saya. Resepnya ada disini. Tapi berhubung sudah gak punya stok tepung komachi, saya menggunakan 250gr tepung protein tinggi merk cakra. Hasilnya gak jauh berbeda kok ;)

Sedangkan sausnya, juga sudah pernah di bahas disini. Jadi tinggal klik aja ya, daripada saya nulis ulang hehe..

Untuk sosis ayam homemadenya saya share di postingan sebelah yaa.. biar gak numpuk-numpuk.. :)
Ini fotonya aja dulu deh :)
Lanjuuttt, ke keju mozzarella, saya beli jadi sih.. tp produk rumahan, tanpa merk. Menurut saya sih kurang melted.. Ini sebenernya percobaan ke kedua. Yang pertama bikin, keju saya parut merata. Eh kok gak molor sama sekali ya.. Oh, mungkin di iris tipis aja kali ya, ntar bisa molor. Etapitapiii.. kok ya tetep aja gak molor apalagi ngaret. Kalau di tarik paling cuma 2cm aja, abis itu putus deh.. Jadi hanya berasa kenyil-kenyil. Its Ok deh.. Dan terlanjur beli sekilo dan cukup kali ini aja deh.. Sekarang tugasnya menghabiskan tuh mozza hehe..

Nah cocolan mayonaisenya juga pernah saya share yaa... bisa di klik disini.. Lumayan hasilnya gak jauh beda sama produk pabrik, malah lebih bagus karena tanpa bahan pengawet :)

Apalagi yaaa...??? hehe
Intinya, doughnya di uleni, trus diproofing sampai mengembang, diitipiskan, dioles saus, ditaburi sosis, bawang bombai, jagung, paprika trus di tutupi pakai keju mozzarella. Atau bisa juga keju mozzanya ditaruh sehabis dioles saus. Jadinya lebih cantik, toppingnya jadi kelihatan. Tapi berhubung ini tadi percobaan keju mozza, jadi saya taruh di atas sendiri.
Abis itu, bagian pinggirinya dipotong sedikit diisi sosis atau keju mozza, trus dilipat kedalam, jadinya mengerucut cantik mirip kaya yg di iklan tipi hehe.
Dioven sekitar 20menit, mateng, potong-potong, cocol saus sambel/tomay dan mayonaise. nyuuummm...

Monggoooooo ^^

No comments:

Post a Comment