Monday, February 2, 2015

KOREAN RESTAURANT GUIDE - MOBILE APLICATION

Yeeyy IDFB ada challenge lagi, kali ini IDFB bekerjasama dengan Yayasan Makanan Korea (KFF). Setelah beberapa kali absen sekarang ini saya menerima tantangannya untuk mereview Korean Restaurant Guide di mobile applikasi, yang bertema I love korean food. Hadiah wow banget! total hadiah 6,8jt! weeww!! semoga nyangkut sebagai rejeki saya hihi. Buruan ikut juga, sampai hari ini pukul 12tet tengah malam.

Terlebih lagi saat ini lagi ramai-ramainya yang berbau Korea, mulai dari penyanyi sampai makanannya. Siapa yang gak suka makanan Korea? Saya suka! haha.. Dengan adanya Korean Restaurant Guide, kita dimudahkan untuk mencari info tempat, makanan yang disajikan sampai range harga di restaurant yang ingin kita datangi. 

Okeh, pertama mari kita download dulu applikasinya di play store untuk android *pasti semua sudah tau kan itu yang namanya play store  hihi*. Cari dengan keyword "koreanrestaurantguide" (disambung semua ya), kemudian pilih untuk negara Indonesia-Malaysia. Dan siap di download, gratis *ini yang saya suka haha*, cling cling cling sudah selesai didownload! Horree berhasil! *maklum disini saat beli pulsa gak pakai beli sinyal, jd sinyalnya kadang bersahabat kadang tidak**nyengir*



Dan di menu hp sudah muncul icon semacam ini,




Kalau sudah muncul icon tersebut, makin dimudahkan kita untuk mencari informasi. Tinggal pencet, klik muncul deh tampilan semacam ini,


Tersedia menu di 2 negara, Indonesia dan Malaysia. Tinggal kita pilih saja mau cari info di negara mana. Kalau lagi di Indonesia, banyak pilihan restaurant yang menyajikan korean food di Jakarta. Begitu pula kalau lagi jalan-jalan ke Malaysia jangan kuatir ketinggalan informasi dimana Korean restaurant dinegara tersebut. Lengkap deh pokoknya!

Mari silahkan masuk dulu di negara tercinta dulu ya..

Dari sini kita bisa melihat dan memilih korean restaurant yang ada di Jakarta. Infonya menurut sudah lengkap ya, namun tampilannya kok ya terlalu kaku *maaf* kotak-kotak semua. Coba kalau di bikin satu foto disertai sedikit saja keterangannya. Diurut kebawah berdasarkan abjab. Sepertinya lebih memudahkan kita yang mencari info. Tapi terlepas dari hal itu, wooww beneran saja takjub, saat diklik salah satu korean restaurant akan muncul info yang kompit!

Foto yang menggiurkan, diawali dengan kalimat review menarik dari orang yang telah merasakan makan di korean restoran tersebut. Informasi detail mengenai makanan yang disajikan, terutama menu utama, jumlah kursi yang tersedia, jam buka restaurant, alamat dan nomer telfon yang bisa dihubungi. Yang paling senang nih, minimal anggaran yang harus disiapkan jika ingin ke restaurant tersebut!. Dan untuk orang yang seperti saya, mudah tersesat saat jalan-jalan, tidak mudah ingat arah, map disini sangat membantu.

Wooww kereeenn banget deh!

Tak hanya itu, kalau kita gak mau nyari satu-satu dan sudah menentukan incaran restaurant mana yang ingin kita datangi, kita langsung ke menu search, tinggal ketik korean restaurant yang kita inginkan,

Sungguh memudahkan bukan?


Nah kalau kita tiba-tiba lapar di tengah hiruk pikuknya Jakarta, kita tinggal masuk aja di map, disana akan muncul posisi kita dan korean restaurant disekitar kita. Tinggal kita pilih aja kita mau belok ke arah mana. Dan siap-siap makan enak! Nyaamm!


Sebelum ke korean restaurant kita harus tau juga dong menu-menunya. Malu kan kalau tiba-tiba masuk restaurant, disodorin daftar menu, kita asal nyebut, tapi gak tau apa yang kita pesan. Saat kita makanan datang ternyata gak sesuai dengan yang apa yang kita inginkan. Gak mau kan seperti itu? Nah +menu ini sangat menolong.



Dari A-Z menu dijelaskan apa isinya dan dimasak bagaimana. Tak hanya bahasa Indonesia, tapi juga bahasa Malaysia, hahasa Inggris dan bahasa Korea. Jd bagi warga asing masih bisa memahami. 



Keren bukan?

Lanjut ke menu terakhir KFF, yang tak kalah informatif,

Kita jadi mengetahui apa itu KFF, website nya http://id.korean-culture.org. Terlebih saat ini sosial media sangat membooming, facebook, twitternya juga juga ada lhoo.. Teruuusss, kalau lagi jalan-jalan kebelahan dunia yang lain, bisa juga lho download applikasi serupa tapi sesuai dengan negara yang diinginkan.
Bagaimana saya tidak bilang ini WOW KEREEENNN? Informatif sekaleeee.. TOP BANGET! Buruan download juga dan siap-siap berkuliner makanan Korea!



8 comments:

  1. Kereenn..tq Mba!

    Regards,
    Indonesian Foodblogger group
    Http://indonesianfoodblogger.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali mb Anne.. Wish me luck! :)

      Delete
  2. Okee Kaaakkk, langsung xuuz donload deeeh... ^_^

    ReplyDelete
  3. KEREN BANGET INFONYA...
    thanks ya mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk buruan di download mb Ana.. Thanks ya.. ;)

      Delete
  4. aq biasanya makan bulgogi dari indomie...hehe,gak usah kerestoran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiaaa,.. Itu gak sehat Dik.. Buruan download.. Banyak info makanan korea disana.. Trus cus di beli.. Tp jangan dalam.bentuk mie instan.. Haha

      Delete