Thursday, January 30, 2014

ES CAMPUR (DURIAN)

Sebenernya gak tau nama dari es ini. Intinya semua di campur-campur tp berasa duriannya. Seperti biasa sesuai persediaan di kulkas hehe. Ada pisang, apel, agar-agar, jelly, dan tentunya durian yang harum dan legit bener. Durian ini oleh-oleh si Bapak waktu ngurus SIM di Jember kemaren. Asli tebel buah dagingnya, kuning, harum dan jangan tanya rasanya.. nyuuumm.. *nelen ludah.. hihihi..

Hari ini saya "nempil" alias ngambil 2biji buat bikin es. Sepertinya seger beneeerrr.. Dikasih susu kental manis plus sirup lemon.. Gitu aja udah wuuiiihh, mantap rasanya.. 


Sebenernya saya bikin ini gak pakai takaran, jadi pakai ilmu penerawangan aja alias kira-kira dan cemplang-cemplung hasilnya nyampleeenngg haha.. Saya jarang bikin es pakai takaran. Biasanya saya bikin sekalian banyak di taruh di kulkas. Kalau mau minum tingkal ciduk aja. Jadi gak repot-repot "ngracik" bolak balik. Kebiasaan ini sejak awal-awal nikah, soale suami suka es. Apalagi kalau abis pulang futsal. Tapi pada jaman doloooo itu gak pakai SKM, cukup pakai simpel sirup. Belum ngeh bikin es dengan macam-macam sirup atau campuran jus, misal bikin es manado gitu. Kan itu ada jus sirsat. Padahal di depan rumah kontrakan yang dulu ada pohon sirsat dan selalu berbuah. Eaaa, gitu ujung-ujungnya cuma di jus, di minum begitu saya. Alhasil, bosan melanda wakakak. Sekarang kalau pengen masih perlu ke pasar dan beli! Oh no! wakakak, duiiitt lagi hahaha.. Ah sudahlah, toh juga demi mulut dan perut *ngeleesss :))

Dan kali ini saya bikin dari campuran sebuah pisang ambon, 1/4 bagian buah apel, 2sdm jelly, 1 cup puding telor ceplok (sisa basar di sekolah Akilla, halah belum di posting juga hehe), 2 biji durian, susu kental manis cukup banyak karena gak pakai gula, pakainya sirup lemon dan itu rasanya bukan manis tapi kecut-kecut seger, jadi pakai hanya sedikit paling kalau di takar cuma 2sdm saja. Kalau kebanyakan nanti malah kecut gak berasa duriannya hehe.. Karena ini pengennya es yang harum durian.. :) Dan tambahkan es batu serut secukupnya. Tadi es batunya saya blander sebentar, jadi masih ada bongkahan es batu. Enak krenyes-krenyess kalau di kremus (di kunyah) hehe.
Mari kita mencari harta karun di balik bongkahan es batu wakakak
Aseeeekkk,, akhirnya nemu "emas" duren! LOL
Nah ini dia ekspresi si krucil saat nyrupus si es campur durian ini.. Gak tolah toleh wes, mak srupuuuuuuttt... glek!

Dan ini foto daging buah duriannya, nyampleng deh waktu nggigitnya..


Tak lupa foto bersama si bocah.. Olawah naakk.. gaya fotomu iku lhooo.. :*

Baik buah durian ataupun es durian Akilla sama-sama suka.. Bukan hanya suka, wes ngentek-ngenteki! wakakak

No comments:

Post a Comment