Wednesday, February 5, 2014

Marble Cheese Brownies

Berawal dari beli keju mozzarella tapi tidak sukses meleleh molor saat di panggang sebagai topping pizza. Udah terlanjur beli sekilo pula. Cuma di pakai 200gr buat pizza. Nah, untuk mengurangi berat si mozza di freezer saya iseng-iseng bikin cheese cake. Asumsi saya sih, sepertinya makin enak ya kalau pakai mozza daripada pakai keju cheddar. Dan eladalaaahhh apa yang terjadi saudara-saudaraaaa?? Cheese cakenya berpori besar dan rasanya gak ada keju-kejunya.. malah beraroma aneh.. huhuhu.. Mungkin karena keju saya parut begitu saja. Alhasil gak berkurang-berkurang tuh kue, cuma saya aja yang makan karena kasian juga gak ada yang nyomot, daripada nanti masuk kantung sampah. hiks..

Putar otak, diapakan ya ini kue.. Biar bisa kemakan lagi. Di daur ulang! iyaahhh! dulu pernah bikin sih cake kukus gitu dari cake yang bantat. hehe.. Tapi saat ini kok ya malas banget bikin cake yang dikukus. Wer wer weeerrr... Bikin brownies aja deh, pasti jadinya. hehe.. Masih pengen pula yang berasa keju. Jadi nanti di bikin 2 lapis saja, cokelat dan keju. Langsung eksekusi daripada berubah lagi ntar idenya hehehe.

Pertama, cheese cake gagal aku hancurin pakai chopper. Saya timbang hasilnya 270gr. Kemudian saya bagi 3 bagian. 2 bagian untuk cokelat dan 1 bagian untuk keju. Masih menggunakan resep BROWNIES UBI UNGU yang saya utak atik sesuai kondisi saat ini hehe. Karena paling simpel tinggal cemplang cemplung aduk-aduk pakai wisker saja. Bereess hehe




MARBLE CHEESE BROWNIES
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
Lapisan Cokelat
180gr cake daur ulang
2butir telur
100gr gula pasir
120ml susu cair
50gr cokelat bubuk
100ml minyak sayur
100gr tepung terigu
1/4sdt baking soda

Lapisan Keju
90gr cake daur ulang
1butir telur
35gr gula pasir
50ml susu cair
50gr keju cheddar
50ml minyak sayur
50ml tepung terigu
1/8sdt baking soda

Cara:
Lapisan Cokelat:
Tuang minyak dalam panci kecil, panaskan minyak sampai hangat saja. Matikan kompor. Masukkan cokelat bubuk aduk sampai tercampur rata. Sisihkan.
Campur gula, telur, cake daur ulang. Aduk rata.
Tuang campuran cokelat bubuk dan minyak dan susu cair. Aduk rata.
Masukkan tepung terigu dan baking soda. Aduk rata.
Tuang dalam loyang 30x10cm yang dilapisi kertas roti dan dipoles margarin. Sisihkan terlebih dahulu.

Lapisan keju:
Tim keju cheddar dengan susu cair sampai keju larut semua. Sisihkan.
Campur telur, gula, cake daur ulang. Aduk rata.
Tuang minyak dan campuran keju dengan susu. Aduk rata.
Masukkan tepung terigu dan baking soda. Aduk rata.

Penyelesaian:
Tuang lapisan keju diatas lapisan cokelat. Ratakan.
Buat pola marmer pakai tusuk sate.
Oven selama 40menit dengan api sedang (180C).
Angkat dan dinginkan atau diinapkan terlebih dahulu. Karena membuat brownies lebih moist. Lembab gitu.. Lumer deh dimulut gak pakai ngunyah hehe

Dan taraaaa... inilah hasilnya,


Kalau begini jadi laku deh.. hehe.. Nyoklat plus ngeju dalam satu gigitan.. nyaaaammm

1 comment: