Wednesday, April 30, 2014

FLOWER PIZZA

Haha.. pengen ketawa aja saya waktu ngasih judul di tulisan ini. Sebenernya gak tau juga mau dikasih judul apa. Wong ini hasil keisengan saya. Bentuknya jadi bentuk suka-suka saya. Jadi terserahlah mau berimajinasi apa untuk menggambarkan bentuk pizza semacam ini,

intinya ini pizza, resep seperti sebelumnya, belum mencoba dengan resep yang lain. Cuma tadi malam bikinnya cuma dari 125gr tepung terigu. Iyah, ini bikinnya tadi malam, so.. pagi ini tinggal fotonya saja. Bikin untuk makan malam saya, dan cemilan si bapak dan Akilla. Si bapak kurang begitu suka pizza, jadinya makan cuma sepotong 2potong saja, habis itu makan nasi hihihi. Kalau Akilla karena sudah makan nasi, jadi dia makan hanya sepotong saja, pastinya karena sudah kenyang :). Saya, makan hampir setengah loyangnya wakakakak. Kenyaaannngg. Sisanya dibuat cemilan si bapak sambil nonton tipi :D.


Seperti halnya pizza pada umumnya, pakai saus juga, cuma ini sausnya bikin sendiri, resepnya seperti ini, cukup untuk satu loyang saja ya.. kalau mau bikin banyak tinggal mengalikan saja :)

SAUS PIZZA
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
1butir bawang putih, cincang halus
1/4butir bawang bombai, cincang kasar
1butir tomat ukuran besar
2sdm saus tomat/sambal
1/2 sdt garam (sesuai selera)
1/8sdt merica bubuk
1/4sdt pala bubuk (biar haruummm hehe)
1sdm gula pasir
1lembar daun salam (kalau ada bay leave juga bisa dipakai)
oregano secukupnya
air secukupnya

Cara:
Rebus sebentar tomat, dan kulitnya di buang, cincang. Sisihkan.
Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum.
Masukkan tomat cincang dan daun salam, aduk rata, tutup, biarkan sampai tomatnya lembek.
Tuang sedikit air, masukkan saus tomat, merica, garam, pala, gula dan oregano. Aduk rata. Cicipi. 
Sian di gunakan sebagai saus pizza.

Note: bisa di tambahkan daging cincang/udang nanti pizzanya gak perlu pakai sosis lagi dan tambah enak. Kemaren saya mau pakai daging ayam cincang, ternyata saya kurang rapat nutup wadahnya, jd kurang meyakinkan untuk di ulah hehe.

Nah, untuk pizzanya, step by step nya seperti ini,
  • Doughnya di pipihkan berbentuk bulat, buat batas lingakaran tengah sebagai batas sayatan dibagian tengah, ukur sekiranya menjangkau kebagian tepi.
  •  Tusuk tusuk dengan garpu, isi dengan keju mozarella, saus pizza, bawang bombai, paprika, sosis, dan tutup dengan keju mountainya indrakilla, mantep aromanya..
  •  Tarik setiap bagian tengah kepinggir, dan rekatkan di tepi. Siap di oven sampai matang, sekitar 15menit.

Dan saat mateng siap-siap di cocol mayo. Rasa keju mountain indrakilla saat di gigit beraroma khas. Wenaakkk... Plus keju mozza yang bikin molooorrr.. seperti ini


Nyaaammm...

No comments:

Post a Comment