Thursday, December 3, 2020

Bahagia Menjadi Diri Sendiri, Istri dan Ibu

 

 "SEMOGA BAHAGIA SELALU YA..."

Sering kita denger kan kalimat itu? Iya, seuntaian doa yang kita ucapkan atau kita dapatkan. Kebahagiaan tidak dapat kita ukur nilainya,  hanya  bisa kita rasakan. Dari mana asal kebahagiaan itu? Berawal dari dalam diri kita sendiri. Diri kita bahagia akan berefek ke sekitar kita. Ajaib deh si bahagia ini,  menular 😁. Tapi kenyataannya tak semudah itu kita mendapatkan kebahagiaan. Iya apa iya? Hehe. Saya,  ibu rumah tangga. Yang kalau ditanyai orang baru kenal,  "kerja dimana?" . Saya hanya bisa menjawab, "di rumah aja,  nemenin anak-anak". Jawabnya sambil nyengir pula haha. Syukur bila bertemu dengan orang yang mengerti seperti apa ibu rumah tangga itu sebenarnya. Tapi kalau udah ketemu orang yang menjawab,  "oh.. gak kerja toh?". Ingin rasanya ku ajak makan bakso mercon,  biar tahu tuh mulut pedes banget wakakakak.. Eiitss,  tahan diri. Ingat sumber kebahagiaan itu ada dalam  diri kita. Tarik nafas keluarkan! 


Ibu rumah tangga,  profesi tertinggi yang pernah dan masih saya emban. Gak ada libur,  gak ada cuti,  24jam sehari 7 hari seminggu,  gak dapat lemburan,  tapi digaji langsung dari Allah SWT dengan syurgaNya. Aamiin. Pernah lelah? Pasti! Makanya semua harus dijaga. Terutama hati. 

"Hati yang sehat merupakan kunci kebahagiaan"


Pentingnya menjaga hati saat menjadi istri dan ibu dari 2 orang putra putri. Dua anak dengan karakter berbeda. Anak-anak yg super aktif, pinter dan sehat. Ditambah si anak perempuan yang ekspresif dan super melo 😁,  semua pakai dilakukan pakai perasaan. Mudah banget tersentuh hatinya. Udah deh jauh jauh untuk bersikap temperampental,  marah-marah ke anak. Dari pada tidurnya ngelindur,  iya,  sampai dibawa ke mimpinya. Dan penting banget untuk menjauhkan diri dari penyakit hati, iri,  dengki dan berperasangka buruk *terutama ke suami hahaha* . Mainan berserakan yang kalau keinjek rasanya aduhai bikin meringis 😁, tahan diri dulu marahnya,  karena disitu berserakan pahala yang akan kita dapatkan. InsyaAllah 😊Mari membesarkan anak penuh dengan kasih sayang,  mengurus rumah tangga dengan ikhlas, legowo, lapang dada, perluas ruang hati untuk bersabar.

"Ikhlas dalam dalam mengurus rumah tangga dan anak akan mendatangkan kebahagiaan"



Nah kalau untuk menjaga hati diri sendiri bagaimana? Saya rutin minum Herbadrink Sari Temulawak. Baik banget menjaga hati kita. Sari temulawak mengandung banyak senyawa aktif seperti turmerol, karbinol, kurkumin, dan senyawa lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Senyawa aktif ini mampu meningkatkan sekresi empedu sehingga kerja hati lebih ringan. Efektif menyembuhkan penyakit pencernaan, seperti maag. Sari temulawak bisa  menetralkan kembali asam lambung yang berlebih. Sari temulawak juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh,  jadi tidak gampang sakit. (sumber: herbadrinknatural.com)

Sumber: herbadrinknatural.com

Semua manfaat yang disebutkan diatas itu saya rasakan banget. Seperti menetralkan asam lambung, saya itu kadang merasakan naiknya asam lambung,  mual aja bawaannya. Bukan karena hamil lho yaa haha. bukan juga karena tidak makan teratur,  tapi terkadang terlalu mikir berlebih akan suatu masalah. Minum herbadrink sari temulawak jadi nyaman lagi perutnya. Dan dengan rutin minum Herbadrink sari temalawak,  dapat meningkatkan imun/daya tahan tubuh lho.. jadi gak mudah sakit. Terlebih pandemi gini,  penting banget meningkatkan daya tahan tubuh biar tidak mudah terserang virus. Bukan hanya saya saja yang minum,  tapi suami dan anak-anak juga minum. Gak pahit buat anak-anak? Blaass! Gak ada pahit-pahitnya,  asem seger rasanya. Bonusnya anak-anak jadi lebih doyan makan. Alhamdulillah...

Kenapa gak bikin sari temulawak sendiri,  kan banyak tuh umbi temulawak dijual di pasar? Kalau ada yang instan dengan manfaat yang sama dan anti ribet seperti herbadrink sari temulawak kenapa cari yang ribet bikinnya? Hihi.. Hari giniii lhooo.. 😁 Tinggal tuang dalam gelas,  beri air. Aduh rata. Minum deh. Bisa air hangat atau dingin/es. Bisa dikasih irisan jeruk lemon/nipis,  daun mint, dicampur buah-buah yang disuka atau diminum tanpa tambahan apapun lho tetep enak,  seger dan gak ada pahit-pahitnya sama sekali. Kalau lagi diet, bisa minum herbadrink sari temulawak sugar free,  dengan pemanis sukralosa yang tanpa kalori,  manfaatnya sama saja 😊. Enak dan menyehatkan! 

Jadi, menjaga kesehatan hati itu sangat penting biar tetap selalu bahagia. 

"Niatkan semua apa yang kita lakukan di dunia hanya untuk ibadah"

InsyaAllah akan mendatangkan kebahagiaan 😊


1 comment: