Sunday, April 14, 2013

Snack Box Sederhana tapi Istimewa

Saya awalnya bikin kue hanya untuk belajar dan di konsumsi sendiri. Banyak foto yang saya upload. Dan ternyata banyak juga yg ngiler. hehe..
Tapi masih belum PD buat 'nyodorin' ke teman. Masih untuk kalangan suami dan anak. Itupun mesti tanya bagaimana rasanya dan apa kurangnya ke suami. Soale suami ini yg rada bawel masalah rasa.
Tapi, bermodal nekat, akhirnya aku berani menerima pesanan kue. Padahal waktu itu pesan Kue Tart. Hehe.. Bondo nekat, penampilan nomer sekian, yg penting rasa dan yg pesan senang :)

Kali ini dapat pesanan snack box dari temen, sederhana tp istimewa. puding kacang hijau, cake pandan dan apem selong. Kenapa istimewa? Simak ceritanya. hehe
harga menyesuakan si custumer yaa.. hehe
Kalau bikin apem selong dan puding, hajaaaarrr bleeehh, saya sering bikin.. hehe
Tapiii, untuk cake pandan, saya rada ragu karena pernah bikin itupun dimakan sendiri, dan pake loyang tulban bulat kecil. Dalam pikiranku kali ini saya bikin cake potong. Ah, mudah! taruh aja di loyang kotak. Tapi ternyataaaa..... gak semudah yg dibayangkan. Gatot! alias bantat! Lha kok bisa? Ternyata tidak semua cake bisa di taruh di loyang kotak. Apalagi saya bikin langsung 2 resep dengan ukuran loyang 30x40cm. Kebesaran loyang! Bagian tengah jadi bantat! Woalaaahhhh...
Ya sudah, tidur saya dulu. Besok pagi saya bikin lagi *padahal siang harus diantar. Belum lagi bikin apem selong yg menita waktu banget.
Yak! Ternyata harus kembali pake loyang tulban. Dengan 1/2 resep per loyang. It's means 4 kali mixer, 4 kali ngoven. Dan yg paling gak efisien adalah loyangnya, ngantriiii!!!
Tp, alhamdulillah 4 jam kemudian semua sudah bereeesss!
Pelajaran yg dipetik! Jangan anggap remeh suatu SOP dalam resep. hehe
Dan, beli loyang tulban yg gedhe yaaaa,,, xixixi

Gak hanya sampai disitu, jam terus berputar, waktu makin siang. Apem selong masih setengah perjalanan. Kalau ngrampungin si apem ini gak bakalan bisa tepat waktu. Alhasil, mutitasking! Sambil nyetak apem, sambil bungkus si apem yg sudah dingin. Di sambi juga naruh kue di kotak. Loncat sana loncat sini.
Tak apalah, jam 12 tepat semua sudah bereeess!! Siap kiriiiiimmm! Let's Go!
Snack Box Sederhana tp Istimewa
Btw, inilah Kue Tart pesanan pertamaku, masih kaku banget :D
Thank to Mbak Utari Adrian

No comments:

Post a Comment