Thursday, September 17, 2015

CORN DOG

Pengennya sih bikin corn dog, sosis yang di balut sama adonan jagung trus di goreng. Tapi hasilnya begini ya sudahlah di terima saja apapun namanya haha.. Yang penting Akilla doyan haha

Bikin ini pas Akilla sekolah, pulang sekolah pas tau di meja ada ini, langsung comot, nyam nyam nyam dan habis seketika 3 biji ini. Emaknya goreng lagi deh tp dalam wujud lain, dadar jagung campur sosis, sosisnya diiris campurin sekalian dan goreng haha. Lebih simpel.. :D Tapi karena adonan jagungnya alus banget jadi gak kayak makan bakwan jagung hihi. Emang lebih enak bakwan jagung yang jagungnya masih kerasa kletus kletus jagung ya.. :) Tapi tak apalah..  :D

CORN DOG
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
1 bongkol jagung manis, saya pakai yang rada besar, sisir
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2/3 sdt garam, sesuai selera
1/2 sdt ketumbar bubuk
1 sdm tepung terigu lencana merah
1 batang bawang pre, iris halus
1 batang seledri, iris halus
sosis sapi/ayam

Cara membuat:
Blander halus semua bahan, kecuali bawang pre dan seledri.
Masukkan bawang pre dan seledri, aduk rata.
Potong jadi 2 sosisnya, banyaknya sosis sesuai selera aja ya, soalnya tadi bikin kan gak semua dibikin corn dog.
Tusuk sosis dengan stik bambu, saya pakai tusuk sate di potong jadi 2.
Celupkan dalam adonan jagung sampai sosis tertutup
Goreng pada minyak yang banyak sampai matang, tiriskan.
Lakukan sampai habis.
Siap di sajikan.

Dan sempet moto dengan konsep ingredient, yah masih newbie moto model begini jadi hasilnya ya masih begini begini saja.. hehe. Buat belajar saja ya.. :)

Dan ini behind the scene nya, motretnya jam 9 pagi, saat cahaya matahari berlimpah, cakep buat poto-potoan, cuma buru-buru motonya, soale mau jemput Akilla sekolah :)

Moto di lantai, cahaya itu dari pintu, sebelah kiri sebenernya itu ada reflektor foam, cuma lupa gak kepoto saat moto bts nya. Sudah di beresin, baru keinget moto bts hihi. Motonya pakai dslr nikon d5100. Untuk foto corn dognya, f/3.8, 1/25sec, ISO 100. Dan untuk foto ingredientnya, f/5.6, 1/15sec, ISO 100. Edit di photoscape, edit deepen dan naikan sedikiiiittt saturasinya. Udah gitu aja dan posting ^^

Semoga bermanfaat :)

4 comments:

  1. Saya malah ga pernah moto 1/15 ato 1/25 mba. Pasti goyang klo tanpa tripod. Coba deh sesekali pake 1/100 ke atas. Lbh mantep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti ISO dinaikan ya mba Rika? Nanti saya coba deh.. Makasih ya mbak.. ;)

      Delete
    2. Bukan mba. Kecepatannya yang dinaikan. 1/xx itu lo. Klo iso dinaikan jadinya malah lbh terang. Klo cuaca terang banget iso 100 oke. Klo udah agak gelap dikit ke iso 200 dan 400. Klo masuk ke iso 800 biasanya fotonya mudah blur.

      Delete
    3. Berarti ruangan buat saya moto kurang terang mba Rika,soalnya kalau pakai ISO 100/200/400 pakai speed 1/100 pasti hasilnya gelap..
      Makasih ya mbak ilmunya ;)

      Delete