Wednesday, March 4, 2015

TEMPE GORENG

Sebenernya gak ada yang istimewa dari tempe goreng ini. Dan setiap orang pasti bisa bikin. Iya kah? Tapiii, liat foto tempe ini jadi pengen makan tempe gak? Yakin deh jawabnya pasti pengen. hihi. Buruan deh beli tempe trus dibumbui trus goreng dan siap santap!. Tempe salah satu olahan makanan berbahan kedelai yang difermentasi. Bisa di goreng biasa seperti ini, dibikin tempe mendoan, sambel goreng tempe atau diolah sebagai mendol! Semua tergantung kreatifitas kita mengolahnya.


Okeehh, tempe goreng semua pasti bisa bikin. Tapi bagi sebagian orang yang baru belajar masak, bikin tempe goreng ini so simpel dan patut untuk di coba. Siapkan tempe satu papan, saya sih biasanya disini beli harganya 2rb. Wilayah lain? pasti gak jauh beda lah harganya :). Sebutir bawang putih, sesendok teh garam dan sepucuk sendok ketumbar bubuk, uleg sampai halus, beri air sekitar 100ml (setengah gelas), aduk rata kebumbunya. Cemplungin deh tempe yang udah di potong-potong sesuai selera. Goreng! Ingat, jangan sampai gosong hihi. Siap disajikan. Mudah bukan? Mari bikiinnn.. :)

Resep sudah.. dan ini behind the scene pengambilan foto tempe gorengnya,

Maaf saya motonya di lantai :D
Foto diambil dengan kamera saku Nikon Coolpix L-19, siang hari jam 1-an, tp mendung. Jadi gak silau buat foto-foto, awan sebagai diffuser alami, hihi.. Suka deh!
Sumber cahaya dari arah kanan (pintu terbuka), kiri reflektor diganjel biar gak roboh haha, alas dan background kain putih nyambung. Jepret deh!
Saya pakai mode macro, langsung terseting otomatis. Dan data exif nya sih seperti ini, 
f/3,1 -- 1/60s -- ISO 183 
ya semacam ituu.. 

Baiklah selesai foto-foto mari makan tempe goreng nyeplus lombok!

6 comments:

  1. Hebaat mba... wong tempe wae kok ya bisa apik tenan ...

    Bener ga tuh jawanya.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahhh.. slalu setia mantengi postingan nandangwuyung.. makasih banyak ya mba Lina.. :)
      makasih makasiihh :)

      Delete
    2. Iya duoong... suka sama behind d'scene foto2nya...

      *ngerayu...
      Hehehe...

      Delete
  2. hahaha.. semoga selalu inget motret behind the scanenya ya mb Lina.. hihi

    ReplyDelete