Thursday, March 9, 2017

DANISH PASTRY CINNAMON ROLLS

Sebenernya saya gak pernah makan danish pastry. Dan gak tau seperti apa danish pastry. Yang ada di benak saya, pengen makan semacam cinnamon rolls, tp dari roti empuk berlapis-lapis. Juga gak pernah makan cinnamon rolls, jihahaha.. udik banget ya.. Taunya kalau ini termasuk danish pastry ya pas udah mateng,  penasaran aja namanya apa, jd googling dan jadi tau kalau namanya danish pastry. Hihi.

Bikinlah adonan rotinya. Saya sih masih pakai resep killer soft bread ya.. tapi gabungan juga sama overnight bread. Karena apa? ngulennya kapan ngovennya juga kapan.. haha.. maklum emak-emak yang kerjaannya gak kelihatan 😆. Abis ngulen, taruh plastik masukin freezer. Iyah freezer, soale kalau di kulkas masih bekerja si ragi buat fermentasi. kuatirnya saya gak sempet megang tuh adonan dan adonan kelamaan jadi basi/asam. Jd lebih aman di freezer. Sewaktu-waktu saya ada waktu longgar tinggal kluarin di suhu ruang dan biarkan mengembang lagi, uleni sebentar dan bentuk sesuai keinginan. 
Dari 1 resep roti ini saya bagi 2. 1 bagian masing-masing saya beri 30gr pastry margarin. Lipat gilasnyapun mirip bikin pastry. Tinggal tipiskan taburi gula palem, kayumanis bubuk dan kismis. Takarannya? suka-suka haha.. Potong-potong dan taruh loyang. Biarkan mengembang lagi dan oven. 
Begitu kluar oven langsung serbuuuu.. Akilla dan bapaknya yg kurang suka aroma kayumanispun sekarang jadi doyan haha.. Enak enaakkk..
Pengen bikin lagi.. lhooohh? iyah ini udah minggu lalu bikinnya. Sekarang tinggal foto kenangan 😂😂😂

No comments:

Post a Comment