Thursday, September 10, 2015

PIZZA VEGETARIAN

Judulnya sih pizza vegetarian aslinya pizza menyesuaikan isi kulkas hahaha. Adanya ya cuma ini :p

Pagi ini kami sarapan pizza ini. Akilla doyan, emaknya doyan, bapaknya nyambel tempe aja hahaha.


Pizza menurut saya sebenernya makanan yang cukup simpel dan fleksibel untuk membuatnya. Ya ya.. pasti banyak yang protes hihi. Roti pizzanya, bikin dari 250 gr tepung jadi 4 buah loyang medium untuk roti yang tebal, kalau mau yang tipis bisa jadi 4 loyang large. Atau bisa disesuaikan dengan selera Anda sendiri. Seperti saat ini, pizza nya gak di bikin bulat, tp lonjong. Oven semua roti pizzanya sampai matang, tp masih putih. permukaannya. Ambil seperlunya untuk dimakan, sisanya bisa di simpan di kulkas/freezer. Caranya, simpan dalam wadah kedap udara, masing-masing roti dilapisi plastik biar tidak saling menempel. Dan saat mau dipakai tinggal taruh dalam suhu ruang. Done! 

Nah untuk sausnya, saus bolognaise bisa beli kemasan atau bisa bikin saus sendiri. Mau bikin? ada disini resepnya. Dan tinggal campurin ada sama italian seasoning. Mau di tambah daging cincang? boleehh hihi. Beres!

Selanjutnya, sesuai kondisi kulkas. Bisa pakai mozza, sosis, jamur, ayam, daging asap atau apapun bisa dipakai. Seperti kali ini, cuma ada champignon, jagung dan tomat cerry. Oia, dan daun selada juga. Caranya, ambil roti pizza di kulkas, tawing. Oles saus, tata toping diatasnya, oven lagi selama 5 menit atau jika pakai mozza, cukup sampai mozzanya meleleh saja. Dan siap disajikan! menyelamatkan perut Anda dari kelaparan! haha


Selamat mencoba.. ^^

2 comments:

  1. fotonya cantiik
    rajin banget mbak nguleni doughnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiihhh mba Avizena.. Lagi pengen pizza jadi ya niat nguleni hehe

      Delete