Wednesday, September 24, 2014

PROL TAPE

Prol Tape ini sebenernya banyak di toko oleh-oleh khas Jember, duluuu saya sering beli kalau pas mudik ke Jember buat oleh-oleh temen kantor dan temen kost. Selain prol tape juga ada suwar-suwir, permen tape khas nya Jember. Iyaaahh, Jember emang di kenal kota tape. Nah, saking seringnya saya beli dan makan prol tape, terlebih lagi, ibu saya sering juga bikin cake tape buat cemilan kami, maka hal itu membuat saya malas sekali kalau disuruh bikin makanan berbau tape. Bosen hahaha..

Tapi, waktu acara halalbihalal dan kopdar grup LangsungEnak, mb Ivonie bawa potluck prol tape, saya sempet nyicip sepotong, eh enak juga, lama juga saya gak makan ini kue hahhaha. Truuss, dipamerin juga foto-foto dan resep di blognya mb Ivonie (bisa diklik disini). Akhirnya saya coba bikin hihihi. Masih dengan resepnya NCC seperti yg di posting Mb Ivonie, karena resepnya simpel, tinggal ngaduk pakai wisker, gak pakai pengembang pula. Enak wes buat yang lagi malas hihihi. Anyway, thanks ya mbak Ivonie telah menggembalikan memory tentang prol tape ini hahaha..
Prol tapenya cantik ya? Bentuk kupu-kupu, karena pakai cetakan gretongan haha dapat doorprice acara halalbihalal NCC Malang. Enak tho? Bagus tho? Prol tapenya jadi cantik tho? :D
PROL TAPE
by: NCC

Bahan:
300gr tape kuning
3 telur
70 gr terigu
50 gr margarin cair
80 gr gula pasir
100 ml susu uht
keju parut dan almond secukupnya
Cara:
Panaskan oven.
Buang serat tape, dan hancurkan dengan garpu.
Masukkan gula pasir, aduk rata.
Masukkan telur satu persatu, aduk pakai ballon wisker sampai tercampur rata.
Masukkan tepung terigu, aduk rata.
Terakhir tuang margarin cair dan susu uht, aduk rata.
Tuang dalam loyang, taburi dengan keju parut dan almond.
Panggang dengan api sedang sampai matang, saya 20menit.
Angkat dan sajikan.
Cukup mudah kan buatnya.. Rasanya? Enaakkk, legit dari si tape, manisnya juga pas.. Enak buat kudapan sore.. Dan mengembalikan memory otakku untuk sejenak menginat kota kelahiranku, Jember :). Kebetulan juga ada temennya bapaknya Akilla bertamu, jd buat suguhan deh.. 
Teruuss, rencananya mau dibikin tema foto cemilan si kecil, owalaaahhh.. susah motret makanan dengan background Akilla. Akilla gerak terus, makai mode macro, dengan objek yang bergerak pasti blur hasilnya. Dan ini satu-satunya foto yg masih enak dilihat, walaupun goyang semua hahaha dan gagal fokus #duuhh.. Itupun saat Akilla lagi serius nonton kartun :D
Gak hanya Akilla yg jadi background, rak piringpun ikut nampang hahaha.. #tutupmukapakaiserbet :))

2 comments:

  1. Akillanya malah jumpalitan ya mbak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya nih mbak Ivonie.. susah moto tuh bocah haha

      Delete