Friday, September 19, 2014

REMPEYEK KACANG

Rempeyek, peyek saya menyebutnya. Entah kapan saya bisa bosan makan ini. Rasanya gurih, kriuk-kriuk, aroma daun jeruk purut, ketumbar dan kacang. Bisa dikasih isian lain selain kacang, tp saya paling suka peyek kacang, jd lebih gurih rasanya. Padahal bikinnya butuh kesabaran untuk di strap di depan wajan panas hahaha. Gimana enggak, harus berdiri paling gak sekitar 40menit untuk mengubah cairan tepung menjadi lembaran peyek yang renyah. Nuang sesendok demi sesendok sampai habis. Belum lagi pasti menghabiskan 500ml minyak goreng sendiri setiap kali goreng, boros minyaakk! hahaha. Tapiii, saya tetep aja bikin tuh hihihi. Akilla doyan makanan yg kriuk-kriuk semacam krupuk begitu. Daripada beli yang gak jelas minyak yg digunakan seperti apa, terlebih lagi ada issu minyaknya di campur plastik biar krupuknya tahan lama renyahnya. Byyuuhh!. Jadi kalau gak goreng krupuk sendiri ya buat peyek ini. Cukup sering saya bikin, tp dengan catatan, gak malas! haha.

Pertama kali goreng pasti itu jatah si Akilla :)), mamanya goreng, dia disamping tampah berisi peyek anget haha.. Mulutnya tak henti untuk mengunyah dan disusul minum air putih :D. Saat masuk toples ataupun saat motret tetep saja saya ditunggui, usilnya mulai keluar, makan peyek yang akan di poto, hasilnya jadi beginii.. Hmm..
Peyeknya patah dan jadi rebutan sama Mamanya, ya sudah fotonya di model begini sajaaa.. Style yang tak terduga ini hahaha.. Dan saat sudah patah, jadinya seperti ini,
Gak fokus ke "rebutan"nya, malah salah fokus ke pecahannya si peyehnya.. Namanya juga asal njepret keburu dimakan aja sama si Akilla. Tp sayang kalau mau dibuang, jd di upload saja hihihi.

Terus mana resepnya? hahaha.. Maaf kebanyakan ngecuprus :D. Resepnya masih sama seperti resep rempeyek kembang goyang, bisa di klik disini ya.. :)
Dan ini waktu prepare motongin si kacang sebelum di sangrai,
Bagaimana? Mau bikin buat menuhin toples? Buruan bikin, siapin bahan, minyak dan pastinya siap di setrap di depan wajan panas hahaha. 
Gak mau ribet? leave comment :D #mbakul :))

No comments:

Post a Comment