Sunday, September 22, 2013

KUE LUMPUR KENTANG

Hari ini dapat orderan kue lumpur, buatnya gak banyak sih, wong cuma buat bekal wisata religi para ibu-ibu pengajian :)
Jadi, gak aku kasih patokan harga berapa, ngasih uang berapapun aku terima hehe.. Itung-itung amal :)
Eeehh, ternyata setelah ngasih uang, aku masih di kasih telur, kentang, gula, kurma, keju.. Lhaahh bahan-bahannya bawa sendiri, banyak lebihnya pula.. Ya sudah, Alhamdulillaaahh :)

Resep sebenernya masih sama dengan Kue Lumpur Labu, cuma ini pakai kentang dan aku bikin agak banyak :)

KUE LUMPUR KENTANG
by. Puji Rahayu

Bahan:

400gr kentang kukus, haluskan
4butir telur
200gr gula pasir
330gr tepung terigu protein sedang
700ml santan
1/2sdt garam
100gr margarin, cairkan
pasta pandan
Kurma/kismis/keju buat topping

Cara:

Kocok lepas telur dan gula pakai wisk sampai gula larut.
Masukkan kentang, aduk rata.
Masukkan tepung terigu bergantian dengan santan. Aduk rata.
Masukkan garam dan margarin. Aduk rata.
Diamkan sekitar 15 menit. (sambil bersihin alat-alatnya dan nyiapin panggangan hehe)
Panaskan pan/cetakan kue lumpur.
Panggang sampai setengah matang, taburi topping, tutup kembali biarkan sampai matang.
Angkat, sajikan :)

*adonan aku bagi 2, yg separuh aku kasih pasta pandan dan dikasih topping keju. Jadi ada 2 warna dan 2 varian rasa :)

No comments:

Post a Comment