Monday, September 23, 2013

BROWNIES UBI

Sebenernya pengen bikin brownies ubi ungu, tp adanya ubi madu, warnanya kuning. Sudah saya kira pasti nanti hasilnya tidak sehitam kalau pakai ubi ungu. hehe.. Makanya saya pakai DCC buat campurannya biar makin  hitam dan makin nyoklaaaattt.. :)
Tapi emang dasarnya saya doyan segala macam/jenis brownies jadi dr ubi aja gak masalah.. hajaaarr..
Apalagi brownies ubi ini kalau diinapkan dulu, weewww, besoknya makin lembab, lembuuutt.. atasnya mengkilat, nyoklaattt, nyumiii deh! :D

Ini bikin juga pesenan tetangga yg mau wisata, pesen kue lumpur kentang dan brownies. Aku motonya setelah keluar dari oven, jd masih kelihatan kering bagian atasnya, tp besoknyaa.. yakin deh, pasti meleleh di lidah hehe
Resepnya gak jauh beda dengan resep brownies ubi ungu, tp ini ada perbedaan komposisi aja :)

BROWNIES UBI
by. Puji Rahayu

Bahan:

300gr ubi kukus, dihaluskan
3butir telur
300gr gula pasir (bisa dikurangi kalau gak suka manis, ini menurut saya maniiss.. dirumah pada suka makanan manis soale :D)
220ml susu cair (saya pakai susu UHT)
240ml minyak goreng
200gr tepung terigu
50gr cokelat bubuk
100gr dark compoun chocolatte (CDD/Coklat blok)
1/2sdt baking powder
1/4sdt baking soda
1/4sdt garam
1sdt kopi instans (bisa di skip)
kismis/kenari/almont/keju sebagai topping

Cara:
Panaskan oven, karena ini cuma nyampur-nyampur, jd prosesnya cepet :)
Hangatkan minyak goreng, masukkan cokelat bubuk, aduk rata. Masukkan potongan cokelat blok/DCC. Aduk rata sisihkan.
Campur ubi yg telah di haluskan dengan telur dan gula. Aduk rata.
Masukkan susu sampai tercampur rata.
Tuang campuran minyak dan cokelat, aduk rata.
Masukkan tepung terigu yg telah di ayak bersama baking powder dan baking soda.
terakhir masukkan garam dan kopi instant. Aduk rata.
Tuang dalam loyang 30x10 cm (2 buah). Taburi topping.
Oven sampai matang. (sekitar 30-40 menit)
Siap di sajikan.

Selamat mencobaaa^^

No comments:

Post a Comment