Monday, February 11, 2013

Mie diKecapin

Abis bikin donat yg bikin lengan makin manol, skrg masaknya yg simple dan cepet. Iyah, bikin mie aja..
Lha kenapa judulnya Mie Dikecapin? :D
Mau bilang Bakmie, ntar di protes :D. Arti "Bak" sebenarnya adalah daging babi :D
Dan mie yg saya bikin ini tanpa daging, cuma sawi, putih telur dan jamur kuping. Jadi, ya mie di kecapin aja namanya hehe







Mie diKecapin


Bahan:
1 bungkus mie (2 keping, 200gr)
2 ikat sawi
segenggam jamur kuping
150 ml putih telur (bisa pake telur utuh), di orak arik.

bumbu
1/2 butir bawang bombai, cincang
5siung bawang putih, cincang
1/2sdt merica bubuk
2-3sdt garam (sesuai selera)
5sdm kecap manis
2sdm kecap asin
1sdm saus tiram
1sdm saus raja rasa
1sdt minyak wijen
1gelas air


Cara:

Rebus mie setengah matang. Tiriskan beri sedikit minyak biar tidak lengket.
Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. Masukkan sawi, jamur. Tuang air. biarkan agak empuk. Masukkan telur. Aduk rata. Masukkan bumbu-bumbu lainnya, kecuali minyak wijen. Aduk rata. Masukkan mie. Aduk rata. Tunggu sampai air agak mengering. Angkat. Masukkan minyak wijen. Aduk rata. Siap dinikmati :)


Mudah kan? yuk dicoba, rasanya gak kalah sama yg dijual-jual :D

1 comment:

  1. Awesome information..
    Keep writing and giving us an amazing information like this..

    Blog Walking visit myblog http://bombomwar.blogspot.co.id/ ^^

    ReplyDelete