Friday, July 11, 2014

SOTO AMBENGAN ALA DIAH DIDI'S KITCHEN

Nah setelah bikin kaldu ayam, saatnya bikin soto ambengan ala diah didi's kitchen. Kebetulan juga semua bahan ada di kulkas, cuma taogenya saja yang gak punya hehe. Tak apalah, lagi pula saya kurang begitu suka sama taoge, menurut saya rasanya langu, apasih bahasa indonesianya? ya masih ada bau-bau mentah gitu lah hehe. Padahal orang lain kalau makan ya enak-enak saja, krauk krauk gitu bunyinya hehe.
Kebetulan juga di diah didi's kitchen lagi ada giveaway sebuah kaos. Yey yey yeeeyy.. ikutan deh, kali aja dapat kaosnya. Pasti dapatlah #ngarep haha. Sebetulnya sih banyak resep dari mbah diah didi yang saya praktekan, seringnya masakan harian yg simpel dan bahannya mudah di dapat di tukang sayur. Sukak bangeettss deh! Rasanyapun sesuai dengan lidah keluarga kami :) Begitu juga sama soto ambengan kali ini yang pengen saya coba. Sebetulnya hampir sama dengan soto yg saya buat biasanya, cuma yang membedakan disini adalah bubuk koya yang dari kerupuk udang dan bawang putih goreng yg di haluskan. Karena selama ini yang saya tahu bubuk koya terbuat dari kelapa sangrai yang di haluskan. Baik di penjual soto madura ataupun soto lamongan. Tapi berhubung suami kurang suka bubuk koya, jadi saya gak pernah pakai bubuk koya. Kalau bubuk koyanya dari krupuk udang ini bagaimana rasanya? Hmmm.. makin gurih sepertinya hehe. Baiklah jangan cerita mlulu, cepet bikin sotonya keburu maghrib haha.. Tenang ini bikinnya udah kemaren buat buka puasa dan sahurnya juga. Jadi saat ini sampun telas, nggih hehe...

Oke kali ini saya tidak menuliskan resepnya, karena bumbunya sama persis gak ada yang berkurang dari resep aslinya. Cuma kaldunya saya bikin seperti postingan saya sebelumnya, tanpa kaldu bubuk.dan tanpa taoge hehe. Bisa di cek disini untuk resepnya. Dan ini nih yang membedakan dari soto soto yang lain, bubuk koya,


Trus rasanya bagaimana? Lebih gurih ternyata.. Akilla doyan banget. Dan si bapak yang biasanya ada komentar kalau rasanya kurang pas menurutnya, kali ini cuma diem aja sambil terus menyendok soto yang ada di hadapannya sampai habis hihihi.

Yuk dicoba temen-temen, segeerr banget ini apalagi buat buka puasa.. segeeeerrr...
Dan sukses terus buat mbak diah didi... Saya tetep setia menunggu kreasi masakannya.. ;)

Oh iya, hampir lupa, ini ada bonus foto Akilla saat ikut makan sahur tadi.. hehe


No comments:

Post a Comment