Thursday, July 28, 2016

ROTI PISANG ala KILLER SOFT BREAD

Lagi ada pisang di kasih tetangga, pisang raja yang gede. Dikasihnya sih cuma 2 biji, tp kalau di goreng mungkin bisa jadi 2 piring karena saking besarnya pisang hihi. Yang terbayang sih bukan bikin pisang goreng tapi bolen pisang atau roti pisang. Tapi bayangin giles pastry buat bolen kok ya capek duluan haha. Teruusss, di timeline facebook kok berseliweran rerotian, jadi makin pengeennn.. Dan, setelah kerjaan motret selesai semua, saatnya eksekusi nih pisang. Sampai-sampai kulitnya sudah mulai menghitam, tapi dalamnya masih keras dan matang sempurna! Makin legiittt! Akhirnya mari bikin roti pisang sajaaa... Yuk cuuusss...


Masih pakai killer soft bread si Victoria Bakes, thanks ya mba.. Tapi disini saya tetep 2-3 kali proofing. Setelah ngulen, setelah rounding dan setelah di bentuk. Hasilnya lembuuuttt.. Apalagi baru keluar oven, wuiihhh lembuuutt.. Keesokan harinya pun masih tetep lembut, terlebih lagi masukin lagi aja ke microwave atau oven semenit atau 2 menit, lembuuttt kembalii.. 
Kali ini bikin roti pisang cokelat/meses sama roti pisang keju. Jadi isiannya ada yang di campur meses dan keju. 

Saya bikin dengan berat 45gr, dapat 12 biji. Lumayan nyempluk nyempluk dan kenyang :)

Ini bikinnya malem, foto-fotonya baru keesokan harinya, tapi tetep empuk lhoo.. cuma kinclongnya sudah ilang hehe.
Resep ada disini ya (silahkan di klik). Saya nguleninnya pakai mixer philip biasa, yang hand mixer itu. Bisa juga pakai LG kok, alias lengan gedhe haha.. Sama-sama lembut asal nguleninnya sampai kalis elastis. Muluurrr gituuu hihi.. 
Saat mau ngoven gak di oles apa-apa, sesaat setelah keluar oven baru oles sama butter. Jadi wangi dan lembut :)

Pengen juga? Bikin yuuukk.. ^^

No comments:

Post a Comment