Monday, May 25, 2015

Challenge #10 YKMK: FLOSS ROLL CHOUX PASTRY


Alhamdulillaahh walau sangat sangat mepet waktu deadline, dengan sinyal mput-mputan tapi berhasil setor Challenge #10 YKMK, Variasi Kue Sus. Sudah lama tidak bikin kue sus, dan karena tantangan YKMK ini jadi bikin deh. Tapi tentunya harus berbeda dan kreatif karena ini challenge. Bikin sus apa yooo.. :D Dan karena challenge ini pula saya berhasil keluar dari zona nyaman yang hanya tekan-tekan tombol hape sambil tiduran hehe. Jadi sekarang mau gak mau harus ngidupin laptop dan mijit keyboard :D. Demi YKMK! 

Masih sama dan setia dengan resep sebelumnya,  cuma kali ini dibikin tidak seperti kebanyakan kue sus yang diisi vla, tetapi digulung. Adonan sus dipipihkan di loyang, coretin dengan saus tomat, taburi parutan keju, oregano dan dikasih potongan sosis, dioven dengan suhu tidak terlalu tinggi agar saat matang tidak mengeras, agar mudah menggulungnya. Diberi mayonaise sebagai perekatnya, tempelin dengan abon. Jadi deh si "floss roll choux pastry". Kereeenn banget judulnya. Hahahaha..



FLOSS ROLL CHOUX PASTRY
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
180ml air
90gr margarin
1/4sdt garam
1/2sdt gula
100gr tepung terigu
3butir telur
Topping:
Saus tomat
oregano
keju cheddar
sosis

Olesan:
Mayonaise

Taburan:
Abon 

Cara:
Rebus air, gula, garam dan margarin sampai mendidih. Matikan api, masukkan tepung terigu. Aduk sampai tercampur rata. Biarkan hangat.
Masukkan telur satu persatu, campur rata.
Oles tipis loyang dengan margarin.
Ratakan tipis adonan di loyang
- jadi 3 loyang 22x22cm -
Panggang sampai kuning matang.
Balik, dan tunggu sampai hangat/dingin.
Oles dengan mayonaise dan gulung.
Potong sesuai selera.
Oles sisi-sisinya dengan mayonais dan taburi dengan abon.
Siap disajikan.

Rasanya? Tentu enak doongg.. Salah satu varian rasa untuk menikmati kue sus. Pengen juga? Yuk bikin, mudah pula. Tidak perlu ngeluarin mixer, tidak perlu kuatir kue sus tidak mengembang sempurna atau mudah kempes. Karena ini di bikin lemes tapi matang. Enak kan? Yuk yuk yuukk bikin..

Dan setor deh buat challenge #10 YKMK. Sukses slalu ya Your Kitchen My Kitchen! ^_^

No comments:

Post a Comment