Wednesday, September 13, 2017

SWEETODAY4 - MERIAH DAN SERUNYA LAUNCHING COLATTA FINEZA BERSAMA COLAVER SURABAYA

Kira-kira sebulan lalu, ada telpon masuk, "hallo mbak Puji, saya Anna dari colatta. Gimana kabarnya mbak?" Sepintas saya langsung mengenali dan mengingat nama Anna tersebut. Iya, setahun yang lalu mbak Anna juga yang mengabarkan kalau saya menjadi salah satu pemenang LKR (Lomba Kreasi Resep) dan diminta kehadirannya di Surabaya. Karena waktu itu Dahayu masih baru lahir jadi saya tidak bisa hadir. Eh tanpa disangka ternyata Creative&Corporate Communications Manager, Pak Iman Setia yang langsung memberikan hadiahnya ke Malang. Seneng dong? Seneng bangeett!. Naahh, dari situ ternyata hubungan ini masih berlanjut. Mbak Anna meminta saya untuk menjadi narasumber untuk sharing pengalaman sebagai pemenang LKR 2016, sebagai blogger dan sebagai foodphotographer dan foodstylist, di Surabaya bulan September. "Bisa dong mbak? adeknya kan sudah bisa diajak jalan-jalan sekarang?", Mbak Anna memastikan. Ok, inyaAllah saya bisa datang. Doa saya semoga anak-anak sehat. Aamiin.
Naah, tanggal 9 Sepember 2017 acara Sweetoday Colatta Fineza berlangsung. Saya datang bersama suami dan anak-anak, rombongan haha. Sweetoday disini adalah gathering colaver/colatta lover dan launching Colatta Fineza. Dan di Surabaya ini kali ke 4 Sweetoday diadakan. Sudah pada tau kan ya kalau Colatta adalah salah satu produk unggulan dari PT. Gandum Mas Kencana. Cokelat Colatta banyak disukai karena mudah didapat, di minimarketpun tersedia, tentunya juga rasanya yang enak dan harga terjangkau. Teteepp ya.. harga menjadi penentu haha.. Ibu-ibu gitu lho hahaha.. Dan di Sweetoday4 ini launching cokelat Colatta Fineza. Apa bedanya sama cokelat Colatta sebelumnya? Colatta Fineza ini rasanya lebih milky dan creamy, dimakan langsungpun rasanya enak. Anak-anak pasti sukaa.. Akilla? Jangan tanya deh kalau anak itu, penggemar cokelat 😂.
Sweetoday Colatta Fineza diadakan di Yello Hotel Jemursari Surabaya. Saya datang disaat peserta masih sepi. Langsung menemui mbak Anna, dan ada sedikit briefing dengan mbak Anna dan mas Julian sebagai MC. Tak lupa saya menemui Pak Iman Setia. Seneng bisa bertemu kembali 😊. Acara masih belum berlangsung, saya jadi lebih leluasa untuk mengambil gambar. Terutama kue-kue dari Colatta. Menggiurkan semuaa.



Jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Peserta juga sudah mulai berdatangan dan langsung dipersilahkan untuk menikmati menu makan siang. Sambil mendengarkan iringan musik dan dipandu oleh MC Julian yang bikin acara semakin meriah. MCnya kocak, asyik banget 😉.

Sebelum acara dimulai kami diminta untuk berfoto bersama. Seru sih.. karena disana gak ada yang mengenal saya 😂. Tiba-tiba aja ikutan nimbrung foto bareng. Haha..
Dan sebagai acara pembuka Pak Iman dan ibu Utami memberikan sambutan dan informasi mengenai Colatta Fineza sebagai salah satu produk terbaru dari PT Gandum Mas Kencana yang sudah mudah di temui baik disupermarket ataupun minimarket. Pas banget deh buat pecinta baking. Dan juga sweetoday dapat diartikan juga sebagai kue pastry yg kekinian.. eciee.. saingan sama kue-kue artis ini.. hehe..

Pak Iman Setia selaku Creative&Corporate Communications Manager

Setelah sambutan tersebut, Mas Julian memanggil nama saya dan mempersilahkan duduk dikursi yang telah disediakan. Hihi.. Sedikit grogi sih tp lama-lama enjoy juga bisa sharing. Untungnya sudah terbiasa menghadapi banyak orang seperti ini ya 😅. Terlebih juga materi yg saya bawakan ya alhamdulillah saya kuasi, jadi lebih santai kaya dipantai hehe..
Disini saya sharing mengenai saya yang hanya seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak tapi juga masih sempat dan bisa berkreasi sehingga bisa menjadi pemenang di LKR Colatta 2016. Selain itu juga bagaimana proses menjadi proses sebagai blogger (nandangwuyung.blogspot.com), foodstylist dan foodphotographer.


Yaa.. intinya lakukan dengan senang hati. Kalau kita sudah senang melakukan sesuatu pasti akan mendapatkan sesuatu yang baik apapun profesi kita. Aamiin. Coba, pelajari, latihan dan terus berkarya! Tetep semangat walau kita hanya seorang ibu rumah tangga..
Sesi sharing ditutup dengan sedikit ilmu foodphotography menggunakan smartphone. Maksimalkan apa yang kita miliki, kalau hanya punya smartphone ya gunakanlah.. jangan terpaku foto bagus harus menggunakan kamera dslr. Dan senang sekali ternyata banyak yang antusias kepengen praktek langsung. Sesuai dengan arahan yang saya berikan. Alhamdulillah fotonya bagus baguuss.. Semangaaattt ya colavers!
Dan acara selanjutnya diisi dengan baking demo bersama Chef Deni membuat Clay'Pound dan Chef Dino membuat Coconut Hokaido Haan Chiffon.
Chef Deni membuat Clay'Pound 😁
Chef Dino membuat Coconat Hokaido Haan Chiffon
Chefnya ganteng ganteng ya? Haha.. Bikin semangat baking hahaha. Nah gak mau ketinggalan dong tips-tips dari kedua chef tersebut, mintalah saya salinan resep di mbak-mbak bagian registrasi. Karena waktu masuk saya gak mengisi daftar hadir, jadi gak dapat salinan resep dan pin. Nah, jadi waktu minta salinan resep saya sekaligus ambil pin, pinnya tertulis angka 38. Eehh ternyata saat pembagian foorprize nomer tersebut keluar. Haha.. Antara sungkan sama senang. Sungkan sama colaver lainnya.. lha ini mbak pengisi acara kok malah dapet 😂. Gpp deh ya.. namanya juga rejeki. Rejekinya Dahayu kalau kata mas Julian 😂

Semoga sharing di sweetoday4 ini bermanfaat ya.. senang akhirnya di akhir acara ada yang mengenalku, teman facebook haha. Wajahku gak mudah terkenali tp nama "nandangwuyung" sudah ada yang mengenal. Alhamdulillah ya.. 😁
Trimakasih banyak Colatta telah mengundang saya di acara seru dan penuh dengan ilmu ini. Semoga Colatta dengan Colatta Fineza-nya semakin sukses dan saya nantikan undangan Sweetoday5. Sukses selalu Colatta! 

1 comment: