Friday, February 19, 2016

WORK SHOP BAKING JCC, FOOD STYLING AND FOODPHOTOGRAPHY WITH VANTI - TANGSEL

Vanti, temen kerja dulu yg sekarang berdomisili di Tangerang selatan. Yang bulan ini dia lagi mudik ke Malang. Kira-kira sebulan lalu dia menghubungi saya dan bilang pengen belajar bikin kue di rumah. Baiklaahh.. Saya tunggu di malang yah.. ;)
Nah, minggu lalu dia dateng ke rumah dan mulailah work shop kami. Mulai dari preparation, baking, dekor cupcake, foodphotography sampai editingnya. Dan semua itu ala ala nandangwuyung. Termasuk foodphotographynya yang hanya di depan pintu haha. Tapi itu akan sangat mudah diikuti oleh orang lain, karena tidak memerlukan alat-alat lain. Cukup cahaya matahari dari depan pintu. Foodphotography rumahan lah judulnya :)

Work shop kali ini bikin JCC, Japanese Cheese Cake. Cake keju yg terkenal kelembutannya. Selain bikin JCC juga dekor cupcake dgn base cupcake juga jcc. Weeess.. Full of kijuuu..

Sesi pertama, siapin semua bahan, termasuk timbang menimbang. Lanjut step by step bikin jcc dan step by step lengkap dengan tips dan triknya. Sambil nunggu jcc di oven, mari belajar mendekor cupcake. Yah belajar dari yg paling simple sampai bikin mawar :).

JCC in cup

Cupcake decorating

Cupcake decorating n styling photoshot

Selang sejam, jcc mateng dong yg dioven. Keluarkan dari oven, biarkan agak dingin baru lanjut sesi poto-poto. Naahh, style fp nandangwuyung dikeluarkan disini. Fp rumahan dengan segara kesederhanaan agar peserta bisa melakukannya juga dirumah. Setelah sesi foto selesai, lanjut proses editing. Nah editingnya ini juga yg simple, gak serumit yg dibayangkan.
Lengkap banget kan?
Mau? Bisa lho seperti Vanti ini. Langsung aja wa ke 085648665546.

Dan untuk Vanti, thanks banget ya.. Semoga ilmunya bisa lanjut di Tangsel ya.. Dan semoga bermanfaat. Maaf kalau kurang-kurangnya ya.. see u next time ya.. ;)

6 comments:

  1. Saya juga mau lo ikutan workshopnya Mba Puji ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahhh malu aahh kalau sama Mbak Rika,, yang ada saya yang belajar foto sama mbak Rika :D

      Delete
  2. aku ndaftar mbaaaakkk....
    lek nyang malang tak hubungi ya mbak

    ReplyDelete
  3. mba kalo ngadain workshop lg kabar2i ya,mba di malangnya dmn?

    ReplyDelete