Thursday, March 13, 2014

Rempeyek Ebi

Setelah sekian lama kambuh males buat moto, posting dan ngeblog. Sekarang ada sedikit niat untuk ngeblog. Hanya sedikit lho ya.. haha.. Sebenernya tetep masak-masak sih, tetep bikin kue, malah ada yang pesanan segala. Tapi ya itu karena M itu.. ya si Malas itu.. hehehe.. 

Minggu lalu sebenernya ada pesanan apem selong, tp dilalah lupa gak kepoto, keburu diangkut kerumah sang pemesan. Trus hari minggu kemaren juga bikin kue untuk silatuhrami keluarga Jember ke keluarga Pasuruan. Jadi saya diminta Ibu untuk bikin kue untuk buah tangan. Ada chiffon cake pandan topping keju dan topping DCC plus cerry, kue tampah (onde-onde, kue sus bunga, kue lumpur pandan dan original serta kue ku) dan bika ambon. Fotonya mana? Ada sih, tp karena keburu-buru jadinya jelek semua. huhuhu..

Baiklah, saat inipun masih ada rasa malas, tp masih ada niat untuk memposting karena masih malas buat memfoto. Bikin rempeyek ebi pilihan kali ini. Jadi fotonya gak pakai di model-model :p hihihi.. Ala kadarnya banget, langsung dari atas tampah wakakakak



Resep sih sebenernya masih sama seperti rempeyek kacang yang sebelumnya. Tapi kali ini pakai ebi, dan adonannya saya bikin encer.

REMPEYEK EBI
By: Puji Rahayu W.


Bahan:
200gr tepung beras
350ml air
2sdm penuh ebi
1butir telur
2siung bawang putih, goreng, haluskan
1sdt ketumbar bubuk
3lembar daun jeruk purut, rajang halus
2sdt garam
minyak untuk menggoreng

Cara:
Campur semua bahan jadi satu, aduk pakai wisker.
Panaskan minyak yang banyak, tuang sesendok sayur di pinggir wajan. Goreng sampai garing. Angkat tiriskan. Lakukan sampai habis.

Bahan dan caranya begitu mudah. Tapiiii.. ini butuh kesabaran hahaha.. tuang sesendok demi sesendok sampai habis. Siap siap di setrap di depan kompor deh hehe.. Tapi lumayanlah dapat satu toples besar buat lauk makan. Dan semoga tidak habis dalam semalam karena di buat cemilan Bapaknya si Akilla -__________-

No comments:

Post a Comment