Wednesday, March 19, 2014

Pisang Goreng Kriuk

Malang musim hujan sudah mulai lagi. Pagi sampai siang sih gak hujan, malah panas. Tapi sore hujan deres banget. Dan saat itulah diriku meleerr.. Enggak meler sih, cuma hidung berasa buntu gak bisa nafas lancar. Yah, resiko punya penyakit alergi ya begini ini wes.. Kena dingin hidung mampet, kena debu gebres gebres. Digigit nyamuk mbekas hitam di kulit.. hadeehh.. Untungnya gak alergi duwiitt wakakakak.. Dan kalau udah dingin begini, hidung mampet, jadi memperlampat pergerakan tubuh plus stamina jadi berkurang. Akibatnya, malas mau ngapa-ngapain. Masak cari yang super simpel atau nggak beli mateng hahaha..

Tapiii yaa.. berhubung dirumah ini penghuninya sudah terbiasa dengan cemilan. Slalu aja ada yang tanya bikin cemilan apa? Doohh! Apalagi si Akilla beberapa hari ini minta roti, minta burger katanya. Hmm.. Rempong bener mau bikin burger, belum lagi bikin patties nya, belum lagi bikin mayonaise (yang kebetulan pas habis). "Bikin burger yang ada sayurnya ya, ma".. Oalah le le.. mama iki irunge buntu :p. Ya cuma aku jawab, iya besok besok dan besok haha..

Dan tadi pagi kebetulan ibu sayur bawa pisang candi/tanduk. Belilah saya. Mau bikin apa? Entahnya.. tergantung mbahmut hihihi.. Akilla minta roti pisang! duuhh! roti lagi, males nguleni hihihi. "Pisang goreng aja ya.. ada kriuknya"/"iya wes". Yes!! Kagak perlu nguleni! haha

Pulang sekolah langsung bikin, ditungguin sama Akilla. Jadinya cuma sepiring ini dan langsung "kriuk-kriuk". "enak, ma.. kriuk kriuk" hehe..


Saya bikin gak pakai resep paten ini ya.. Jadi, bikin adonan tepung terigu, sesendok gula pasir, sedikit garam. Campur dan larutkan dengan air secukupnya. Sama seperti kita bikin adonan pisang goreng biasa. Cuma, setelah itu di gulingkan ke tepung terigu kering yang saya tambah juga dengan gula pasir dan garam, biar ada rasanya juga. Cukup di tutupi dengan tepung terigu kering, tidak perlu di remas atau di guling-gulingkan terlalu kuat, nanti tepungnya malah copot semua.hehe. Angkat pelan-pelan pakai tangan, goreng dengan minyak banyak sampai kuning kecoklatan. Angkat dan jadi deh.. hehe

Dan ini tampilan pisang tanduknya, begitu kuning dan manis.. Matangnya pas, gak terlalu lembek.. Nyuuummm.. Jadi ingat waktu hamil Akilla dulu hampir setiap hari makan pisang hihihi.

Daaaannn inilah wajah kebahagiaan si Akilla, hihihi

Kriuk kriuk kriuk kriuuuukkkk ^^^

No comments:

Post a Comment