Friday, February 14, 2014

ROTI BURGER VS ROTI UNYIL

Burger lagi? Iyah! Gpp kan? hohohohooo.. Kenapa bikin burger lagi? Karena melampiaskan kekecewaan saat kemaren bikin bluder gagal total. hiks. Kenapa kok gagal, saat masih campur tepung, ragi dan air, tiba-tiba listrik mati. Jadi adonan sementara aku masukkan kulkas sampai listriknya nyala. Dan sudah di tutup plastik warp, biar gak kering. Tapi apa yang terjadi setelah listrik nyala, aku mixer kuning telur. Adonan tepunya gak mau nyatu dengan telur, gak bisa kalis. Aaahh, entahlah.. Aku tetep baking sih, tp rasanya.. hmmm.. sudahlah..

Dan tadi malam aku bikin nugget ayam untuk isian burger. Kali ini gak punya selada, timun, tomat. Cukup diisi nugget ayam dan pakai mayonaise dan saos sajaaa... Begini saja Akilla sudah sukak! hehe.. Sekalian juga buat bekal besok mau ke rumah mbah uti, magetan. Semoga dilancarkan, karena ke magetan melewati kediri yang tadi malam gunung kelud meletus. Bismillah semoga aman.. Aamiin.. 

Oke, back to chicken burger. Saat Akilla sekolah tadi pagi, nguleni bikin roti burgernya. Akilla pulang sekolah tinggal bake. Akilla pasti seneng. Dan beneerrr.. Saat roti mateng, "Killa mau maem roti, Ma". hmmm.. senengnya.. Bentar ya, goreng nugget ayam dulu.. :)


Untuk resep masih tetep dengan resep sebelumnya. bisa di klik disini. Masih cocok dengan resep itu karena gak pakai nguleni hasilnya empuk pula. Dan resep simple bikin nuggetnya juga ada disitu. Komplit deh. Cuma kali ini gak ada foto chicken burgernya. Lhoh? hahaha.. iya, cuma ada foto roti burgernya aja. Makanya judulnya cuma roti burger. Bisa digunakan juga untuk beef burger. Resepnya ada disini

Ini nih, Akilla saat tau mamanya mau bikin burger,



Nah, bikin nuggetnya kan cuma jadi 13pcs, kecil-kecil pula. Karena hanya bikin 150gr daging ayam. Jadi, untuk rotinya aku juga bikin kecil-kecil, 45gr saja. Aku bikin 13pcs juga. Dan sisa adonannya aku bikin roti unyil, alis roti yang kecil-kecil banget itu. hehe.. beratnya cuma 6gr. Kecil banget ya, enak, langsung hap. Akilla aja comat comot gak tau habis berapa. hehe.. Bisa disesuaikan aja untuk isiannya. Tadi itu cuma isi meses, butter tabur gula, mayonaise abon dan donat mini. Lucu-lucu.. hehe

Roti Unyil
-
Donat mini

Butter tabur gula

Mayo Abon
Lucu-lucu kan?
Mau tau sekecil apa? Seperti ini nih,

Roti Burger VS Roti Abon

Roti Burger VS Donat mini
Okedeh, mari ngerotiiii... nyaaaaaammmmmmmm

No comments:

Post a Comment