Friday, September 12, 2014

UBI CILEMBU BAKAR

Ya ya yaa.. ini emang rada menyimpang dari ubi cilembu yang dijual matengnya. Kalau yang di jual-jual itu enak banget, dioven sampai keluar madunya, makanya di sebut ubi madu. Nah, punya saya ini cuma numpang nama ubi cilembunya saja, tp hasilnya berbeda dengan yang di jual. Ini cuma matang gitu saja, tanpa ada lelehan madu didalamnya. But, not bad lah.. Buat sarapan ditemani teh hangat :)

Saat ini saya punya ubi cilembu, gak tau mau di bikin apa. Belinya sudah lama pula. Kapan hari cuma dibikin cakar ayam, alias ubi goreng, tp ubinya di potong kayak korek api, jadinya menyakar-nyakar gitu deh haha.. Terus tadi pagi kok kepikiran di bakar aja, tp di atas kompor haha. Ubi setelah di cuci bersih, dibungkus alumunium foil dan ditutup biar panasnya merata dan cepet matang. 
Selang 30menit dengan api keciilll, di bolak balik, di tekan-tekan kok sudah empuk dan matikan kompor, angkat di piring, buka alumunium foilnya dan taraaa... Matteeennggg.. wangi aromanya.. Siap buat sarapan.. Sarapan ala ndeso ya? Tapi enak lhoo, saya suka.. Rasanya sih gak jauh beda seperti di kukus, cuma ini bagian luarnya yang bikin beraroma bebekaran yang khas, enaakkk...  Seperti ini nih, 

Btw, ini ceritanya sarapan tapi postingnya sore yaakk.. hihihi.. Dan ini tentunya sudah tinggal gambar dan ada yang mentahnya hihi. Silahkan di coba sendiri dirumah, selain di kukus bisa juga di bakar model begini. Bisa juga di tambahin cokelat, keju atau apa aja sebagai perasa.. Tapi kalau saya suka yang original gini, lebih berasa rasa ubi yang manisnya.. :)

No comments:

Post a Comment