Thursday, June 5, 2014

PIRING SAJI VS POT BONSAI

Aaahhh.. rasanya sudah bertahun-tahun diriku gak ngeblog *mulai lebay* hihihi.. Rasa malas mulai muncul. Terakhir posting fried baby shrimp itu sebenernya pas lagi kena flu. Iya, flu membuat jadi pemalas. Lha mau gimana, obat flu paling ampuh adalah istirahat. Apalagi kemaren flunya itu menyerang semua anggota keluarga, jadinya muter aja.. Setelah flu sembuh, nyadar kalau pakai inet habis. hiyaaa.. makin gak semangat buat ngeblog. Masih tetep masak-masak dan bikin kue sih, tp males moto.. hihihi. Apalagi kameranya lagi di pinjem si Bapak untuk pameran bonsai. Hmm.. ngomong-ngomong masalah bonsai, ada sedikit cerita unik di baliknya. Iyah, semoga postingan ini awal untuk tidak malas ngeblog lagi.. karena banyak temen-temen pada tanya, kemana aja kok gak pernah muncul lagi, gak pernah posting makanan lagi.. hehehe.. maaf lagi kambuh malasnya :D

Ceritanya tuh, akhir bulan kemaren itu selama seminggu penuh ada pameran bonsai di perkumpulan penggemar  dan sinau bareng tentang bonsai di Malang, namanya KOMISI B. Nah si Bapak gak mau ketinggalan dong, dia jadi panitia dan sekalian ikut sebagai pesertanya. Sibuk dah ngurusin ini itu. Dan tumben-tumbennya dia semangat ngajak ke toko peralatan rumah tangga, biasanya saya yang ngajak dan berangkatnyapun ogah-ogahan :p. Aaahh, walau akhir bulan saya tetep semangat. Cuma cuci mata saja, nanti kalau ada yg diskonan atau yang murah beli lah.. hehe.. Seperti biasa, masuk toko, saya dan si bapak selalu berpencar.. Saya tertarik beli sendok kue, dengan harga Rp7.600 dan belilah. Kali ini kok ya si Bapak langsung menuju rak piring-piring. Jadi saya ikutan kepo, mau cari apa tho.. Ternyata nyari piring saji ukuran besar. Buat apa? Buat pot bonsai! *tepok jidat* Pilih ini pilih itu, diukur pakai jengkal tangan hihihi. Jatuhlah pilihan pada piring saji nan cantik dan harganya aduhai, 100rb sekian. Weewww! Saya langsung saja nyeplos, "gitu itu, abis itu piringnya dilubangi?" Si bapak langsung njawab, "yo mesti, kalau gak di lubangi, bonsainya mati" Hmm.. Gak bisa dilelesi alias di pungut setelah selesai pameran hihihi. Yasudah masuk keranjang dan ke kasir. Kami bertiga pulang dengan oleh-olehnya masing-masing. Si bapak piring saji besar, si mama sendok cake dan si Akilla sekotak jus dan nyam-nyam :D

Dan seperti ini tampilan piring saji ukuran 40x28cm,


Dan ini sendok cakenya,

Nyampai rumah, saya dan Akilla langsung aja krutelan siap-siap tidur. Tapi tidak dengan si bapak. Dia asyik dengan piring saji barunya. Sekitar jam 10malam saya di bangunin, "liaten, bagus kan?" sambil nunjuk bonsai di meja depan. Saya mah cuma bisa njawab, "oh iya", abis itu merem lagi. Lawong ya dalam kondisi tidur di tanyain, yo pasti nggah ngeh. Eladalaaahhh pagi hari, bangun tidur baru nyadar, si piring saji sudah berubah fungsi jadi pot! haha.. Tapi kok ya taplak anyaman properti fotoku juga nangkring disana.. duhduhduuuhh..

"lha taplake kok melu pisan?" dan dijawab enteng sama si Bapak, "karepmu malah selendangmu sing tak gawe!" Baladalaaaaaaaahhh... Hmmm..  yaweslah sakarepe.. wong ya namanya juga seneng. Menempatkan sebagai diriku saja lah, kalau ada urusannya dengan masak-memasak saya pasti antusias juga.hehe. Dan semoga menang yaaa.. hihihi. Tapi, ternyata gak dapat bendera sama sekali hehehe. Tak apalaahhh.. Dan syukur Alhamdulillah ternyata pamerannya sukses.. :)

Hampir 2minggu piring saji tersebut beralih fungsi menjadi pot. Seminggu di pameran, dan beberapa hari dirumah. Saya cuma mbatin, kok gak di ganti potnya yaa.. takut pecah kesenggol Akilla, kan sayang banget. tapi itu cuma mbatin tanpa bertanya. Tiba-tiba tadi malam, "iniiihhhh". Ahaaayyyy si Bapak nyodorkan pot bonsai tersebut dengan kembali sebagai mana fungsinya piring saji. Gak di lubangi ternyataa! Senangnya diriku.. hahaha... Saya menerimanya dengan senyum yang lebaarrr.. :D

Dari pengalaman ini, saya kok ya pengen bikin sesuatu yang unik yaa.. piring saji saja bisa beralih fungsi jadi pot bonsai. Bagaimana kalau pot dijadikan piring saji? haha.. next project! *halah next project terus gak ada realisasinya!* hihihi

No comments:

Post a Comment