Tuesday, December 15, 2015

BOUQUET SUNFLOWER CUPCAKE yang bikin dag-dig-deeeerrrr!

Cantik gak? Ini kue, bukan bunga. Eh bunga ding, bunga yang bisa di makan :D. Bunga matahari, sunflower bahasa enggresnya :D. Namun kecantikan ini hanya bertahan semalam saja. Hmm.. 
Berawal dari temen yang lagi ultah mendadak pesen kue semacam ini. Ya saya iyakan saja, saya bisa bikin bouquet cupcake begini. Bikin cupcake lancar, nancepin ke pot lancar, hias buttercream juga lancar. Sampai sesi foto inipun juga lancar, walaupun malam hari, hanya pakai 2 lampu dan 1 buah cermin *tapi hasilnya masih lebih jooss pakai cahaya matahari*. Nah setelah itu baru muncul kegelisahan, packing! Olalaaaa.. Gimana ini packingnya? Akhirnya di packing seperti cupcake kecil biasanya. Kotak dikasih kotak lagi di tengah yang di bolongi. Dan DONE!. Tess goncang, aman, cupcakenya gak mrotol maupun nempel di kotaknya. Bungkus rapet dah! Taruh kulkas. Dan sayanya tiduuurr!



Pagi hari jam 8 pas, kurir dateng, masukin dalam box dan kurir melaju mak ngeeeenngg walau di tikungan. Sedikit tersirat dalam benak, mudah-mudahan aman. Jam 9 kurang, line berbunyi, "mbaaaakk, cakenya ancuurrr" sambil ngirim fotonya juga. Mak jleb! Hadoohh kudu piye iki? Belum pernah kejadian kirim kue tart sampai hancur begini. Karena slama ini kue tartnya masih bentuk standart kotak/bulat atau 3D itupun rata-rata diambil sendiri sama yang pesan atau saya yg ngantar langsung. Lha iniiihh.. Oke lah saya bikinin lagi!. Tapi sebelum itu saya komplen ke jasa kurirnya. Untungnya yang punya jasa kurir juga baik, mau ganti dan antar ulang pakai mobil. Ya weslah, bikin lagi kaya diuber dept colector! haha. Jam 13.30 selesai semua, termasuk packing ulang dengan design packingan yang sama, cuma ini kardusnya lebih tipis *adanya itu sih :D*. 
Si empu jasa kurir datang sama suami dan anaknya, pakai mobil. Ngobrol solusinya ini bagaimana, akhirnya sepakat 50:50 untuk harga kue dan free ongkir pakai mobil. Ya sudahlah, wong ya kita sama-sama usaha. Dan nguuunnggg, cake serupa melaju pakai mobil, gak motor lagi :D

Ini foto kenapa bunganya jadi oranye yak? alah mbuuhh, ini cuma skali jepret gak sempet mikir styling atau cahaya. Foto diatas kursi depan pintu, skali jepret beres!
Dan dapat kabar, cupcake bouquetnya selamat sampai tujuan. Alhamdulillah..
Yah paling tidak buat pelajaran ya.. Untuk kue yang bentuk begini lebih aman kurirnya pakai mobil, kalaupun terpaksa pakai motor sebaiknya 2 orang, satu nyetir satunya bawa kuenya, gak di taruh box. Dengan konsekuensi ongkos kirim lebih mahal, TAPIII AMAN. Pilih mana hayooo? ya pilih amannya toh ya.. hehe..
Hhhhh.. akhirnya bisa bernafas lega! Langsung mandi, jalan-jalan ke depan, yah sekedar menghirup udara segar dan melepas kepenatan di dapur :D
Makasih mbak Nisa ya.. Maaf buat kejadian ini dan makasih banyak.. Sukses slalu buat usaha jasa kurirnya ;)

No comments:

Post a Comment