Wednesday, November 11, 2015

TUMIS KANGKUNG SAUS TIRAM

Sudah sudaahh.. sudah ngebaksonya.. hihi.. Skrg kembali lagi makan sayur :D. Masak yang gampang-gampang saja. Tumis kangkung! Kangkungnya pun mudah di dapat di pak sayur. Tiap pagi pasti bawa kah? Eh tapii pasti udah pada jago bikin tumis kangkung.. Iya kan? Tak apalah, di post saya.. :)

Hayooo sapa yang gak suka sayurrr? Aaahh padahal sayur itu enak dan sehat lhooo.. Dan si kangkung ini biasanya sebagai pelengkap saat kita makan ayam bakar/ayam goreng/ikan bakar/ikan goreng. Kalau saya sih, apapun lauknya kalau pengen numis kangkung ya numis aja, sama tempe gorengpun juga enak hihi.




TUMIS KANGKUNG SAUS TIRAM
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
2 ikat kangkung, siangi
3 siung bawang putih, geprek
1/2 buah bawang bombai, iris kasar
1 buah cabe merah, iris serong
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
2 sdt saus tiram
sedikit air

Cara membuat:
Cuci bersih kangkung yang sudah disiangi. Sisihkan.
Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tumis bawang putih, bawang bombai dan cabe merah sampai matang dan harum.
Masukkan kangkung, aduk rata sampai layu, beri sedikit air. Bumbui dengan garam, gula dan saus tiram. Aduk rata dan biarkan sampai matang. Angkat.
Siap disajikan.

Biasanya gak hanya di bumbui saus tiram aja sih, kadang ditumis bawang putih aja dan atasnya ditabur bawang putih goreng yang dihancurkan. Apalagi kalau pas dapat kangkung darat *padahal semua kangkung ya hidup di darat ya haha*. Itu tuh kangkung lombok, kangkung yang batangnya rada keras, kalau di tumis tetep hijau cantik, rasanya renyah. Aaahhh enak banget kalau pas nemu kangkung itu. Tapi sayang disini jarang banget ada yang jual. Tapi tak apalah kangkung rawa gini juga tak kalah enak :)

Btw, rada sebel sama foto-foto diatas, motret pas udah mendung, cahaya minim. Hasilnya gelap, edit sana sini entahlah hasilnya seperti itu :p

2 comments:

  1. duh,sedapnya mbakkk....paling suka bikin tumis kangkung,sambel tomat sama tahu tempe..duh,nyess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuuulllss, mba HM Zwan.. Sama telor dadar dikasih irisan daun bawang yang banyak wuiihhh.. mari makan siang mbak.. ;)

      Delete