Wednesday, December 17, 2014

PUDING NASI PANGGANG

Nasi di jadikan puding? Apa enak? Enak aja tuh bagi saya.. hihihi.

Punya nasi sisa? Asalkan gak basi bisa di olah lagi menjadi makanan penggugah selera. Salah satunya si puding nasi panggang ini. Kasih susu, telur dan gula, campur dan panggang deh.. Untuk topping tergantung persediaan dikulkas hihi. Intinya puding nasi ini mirip dengan puding roti alias bread puding. Bedanya yang satu pakai roti dan satunya lagi pakai nasi. Lha bingung mau ikut meramaikan PR LBT #36 PUDING PANGGANG, tapi gak tau mau bikin apa. LBT adalah grup masak di facebook, Let's Baking Together. Pengennya sih bikin bread puding yang di lapisi cokelat gitu. Hmm,, tp gak punya roti tawar apalagi selai cokelat. Sedangkan waktunya udah mepet, cuma sampe besok aja, 18 Desember. Yuk lah pada ikutan juga.. seru-seruan gitu.. Syukur-syukur bisa menang.. eh tapi semoga menang deh, belum pernah menang di LBT nih hihihi. 

Tadi pagi buka rice cooker masih ada sedikit nasi, kami memang menyisakan sedikit soalnya buat jaga-jaga kalau si Akilla minta makan sebelum dia tidur hihihi. Iyah, itu kebiasaan Akilla tp gak setiap hari. Dan munculah ide dari sini. Bikin puding nasi saja deh.. 


PUDING NASI PANGGANG
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
1cup nasi putih
1/3 cup susu uht
1butir telur ukuran kecil
2sdm gula
sejumput garam
wortel parut (optional)
keju cheddar parut
kismis, rendam dalam air panas sampai mengembang.

Cara:
Campur susu uht, telur, gula dan garam, aduk rata. Sisihkan
Dalam mangkok, campur nasi, wortel parut dan keju secukupnya. Aduk rata.
Tuang campuran susu dan telur, aduk aduk rata.
Tuang dalam pinggan tahan panas yang di olesi minyak atau margarin (saya pakai iron pan skillet).
Ratakan.
Taburi keju parut diatasnya dan kismis secukupnya.
Panggang sampai atasnya kecoklatan dan dalamnya set.
Angkat dan siap di sajikan hangat.

Rasanya? Enaakk.. Satu varian baru nih bagi saya. Nasinya jadi padat karena dicampur sama susu dan telur. Rasa manis kismis makin memperkuat rata. Kejunya apalagi.. sukak keju sih hihihi..
Akilla juga suka, enak katanya.. :)
Dan maaf takarannya dalam porsi kecil, karena memanfaatkan apa yang ada hehe.. Next kalau pengen bikin lagi sekalian bikin yang banyak deh, sepertinya di kulkasin juga enak ini.. nyeess gitu.. :)

Dan saatnya sama memajang badge ini, 


Sukses slalu buat LBT dan semoga saya kali ini beruntung *berdoa* :D

No comments:

Post a Comment