Sunday, December 14, 2014

BROWNIES COFFEE CRUMBLE


Kali ini saya ikut meramaikan NCC Brownies Week, diwaktu yang mendekati deadline.. *pada saat ituuu.. hihihi.. ini postingan telat ceritanya :D* Semoga dapat diterima oleh ibu-ibu host. Karena brownies ini adalah dessert yg saya sukai, bukan hanya dissert sih, tp cemilan. hehe. Dan pasti bukan hanya saya yang suka tapi kebanyakan orang pasti menyukainya.

 Resep saya adopt dari Annie Rigg's Fabolous Brownies dan ada modifikasi dari saya, terutama tambahan coffee crumble diatasnya yang akan menghasilnya perpaduan yg pas dimulut saat kita menyantapnya.. ;)

Brownies Coffee Crumble
by: Puji Rahayu W.

Bahan Coffee Crumble:
1sdm butter dingin
2sdm gula palem
2sdm tepung terigu
2sdt kopi instan (tanpa gula)
1/4sdt kayu manis bubuk
chocochip
almond cincang
mete sangrai cincang

Cara:
Aduk semua bahan sampai berbutir-butir, simpan di kulkas agar butternya tidak meleleh sambil menunggu membuat adoanan brownies.

Bahan Brownies:
125gr DCC (saya, 100gr DCC)
75 butter (saya, 40gr butter + 35gr minyak)
125gr gula pasir
2butir telur
1sdt vanila
60gr tepung terigu (saya, 70gr tepung terigu+10gr cokelat bubuk)
garam


Cara:
Panaskan oven.
Siapkan loyang bulat 16cm dan oles dengan margarin, dan alasi dengan kertas roti. Sisihkan.
Lelehkan butter dan minyak, masukkan dcc cincang, sisihkan.
Mixer telur dan gula dengan kecepatan rendah sampai gula larut dan creamy.
Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk rata.
Tuang butter, minyak dan dcc, aduk rata.
Terakhir, masukkan vanila dan sedikit garam, aduk rata.
Tuang dalam loyang, taburi dengan coffee crumble sampai rata.
Oven selama 25-35menit dengan api sedang.
Kalau saya senang brownies yang chewy, jd hanya dipanggang 25menit.
Keluarkan dari oven, biarkan sebentar biar agak set, keluarkan dari loyang, potong-potong dan siap disajikan.
Rasanya? bagi saya penggemar brownies, ini enak sekali, dalamnya chewy luarnya krenyes-krenyes dari crumblenya. Rasa manisnya pas dan aroma kopinya bikin lupa habis berapa potong. hihi

No comments:

Post a Comment