Monday, January 27, 2014

Nasi Goreng Komplit

Nasi goreng adalah menu sarapan ataupun makan malam saat darurat. hehe.. Iyah, darurat.. darurat kepepet waktu ataupun darurat tidak ada apa-apa yg bisa di olah dan yang paling penting menu ini tidak ribet. Apalagi Akilla kalau di tanya mau makan apa? "nasi goyeng" haha..

Sebenernya hampir sama dengan nasi goreng-nasi goreng yang saya buat sebelumnya. Bumbunya hanya bawang putih dan bawang bombai. That's all not more. hehe.. Bumbu minimalis tapi rasa maximal hihihi.. Cuma biasanya aku kombinasikan dengan sayur, sosis, ayam, dikasih kecap/saus atau apalah yg ada di kulkas hehe..

Kali ini bikin nasi goreng sosis dan sayur. Makanya saya bilang nasi goreng komplit, selain ada karbohidrat ada juga serat dan proteinnya.. Sekali hap dapat semua :)



NASI GORENG KOMPLIT
ala Mama Akilla

Bahan:
2 piring nasi putih
3siung bawang putih, cincang halus
1/2butir bawang bombai, cincang
1/2buah paprika merah
2 buah sosis ayam
1butir telur ayam
segenggang daun sawi, potong kecil-kecil
garam
merica
pala
saus tiram

Cara:
Tumis bawang putih. Pinggirkan di pinggiran wajan.
Goreng telur secara orak arik, masukkan sosis, paprika dan bawang bombai. Aduk rata. (kemaren ada sisa ayam panggang sepotong, jadi aku masukkan juga, di potong kecil-kecil)
Masukkan daun sawi. Aduk rata.
Masukkan nasi putih. Aduk rata.
Bumbui dengan garam, merica, pala dan sedikit saus tiram. Aduk rata. Cicipi.
Siap di hidangkan dengan mentimun, nugget ayam wortel, dan mentimun.
Selamat sarapaaaannn..

Oia, dan ini dia untuk bekal sekolah si Akilla, minta di cetak pesawat katanya.. Okelaaahhhkalau begitu, nak.. :) tapiiii hasilnya jauuuhhh dari cantik.. paling tidak Akilla sudah senang hehe


No comments:

Post a Comment