Thursday, October 15, 2015

AYAM GORENG REMPAH SAMBAL PENCIT

Sebenernya masih sama dengan ayam goreng rempah yang biasa saya sajikan ke keluarga kecil saya. Tapi ini skrg pakai sambal pencit. Pencit adalah mangga muda (dalam bahasa jawa). Kebetulan saya skrg tinggal dirumah yang dihalamannya ada pohon mangga. Dan skrg angin sedang kenceng-kencengnya, alhasil mangga yang masih mungil-mungilpun rontok bertebaran. Nah untuk yang agak besar saya pungut dan dijadikan sambal pencit. Rasa yang asem bikin sambal ini pedes seger. Pas deh disandingkan dengan ayam goreng rempah. Seandainya pakai bebek goreng ya jadi bebek goreng sinjay hahaha.



Kalau bumbu ayam goreng rempahnya masih sama aja ya sama yang pernah saya post sebelumnya, bisa di klik disini ya.. :) Sekarang saya share sambal pencitnya aja ya.. Cukup mudah bikinnya, tapi rasanya mantaabb!

SAMBAL PENCIT
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
10 buah cabe rawit merah
3 siung bawang putih, goreng
1/2 sdt - 1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
3 sdm minyak panas (bekas goreng ayam/bawang)
1/2 buah pencit/mangga muda, cacah

Cara membuat:
Uleg cabe, bawang putih, gula dan garam.
Tuang minyak panas.
Campur dengan pencit yang sudah dicacah halus.
Siap disajikan.

Mantab deh rasanya, pedes pedes seger asem.. enak lah pokoke.. :D


Punya mangga muda juga? Bikin yuukk! :)

No comments:

Post a Comment