Tuesday, May 12, 2015

RUCUH TOMAT

Jangan tanya apa itu rucuh hehe.. Saya mengenal kata rucuh itu dari Ibu saya. Intinya tomat di potong kecil-kecil, taruh gelas dikasih gula pasir diaduk sambil di tekan-tekan pakai sendok biar rada ancur itu tomatnya, trus dikasih air. Segeerr banget rasanya, walaupun hanya gula pasir dan air biasa. Namanya bikinan ibu pasti enaknya deh.. Nahhh, sekarang saja juga jadi seorang ibu, tp ibu masa kini hahaha.. *mintadikeplak* Rucuh tomatnya dimodif sedikit, tomat dipotong kecil, dikasih gula pasir sesendok makan, diaduk-aduk. Kasih susu kental manis, kasih es serut, kucuri lagi dengan sirup cocopandan. Cakeeppp penampilannya haha.. Rasanya juga enaakk.. Segeerrr.. Sampai-sampai tanpa difoto ala-ala food style karena si Akilla udah loncat-loncat pengen meraih rucuh tomat ditangan saya haha.. 
Baiklah walau kelihatannya sangat mudah bikinnya, tapi mungkin ada yang bingung dengan bahasa ngawur saya diatas, saya tulis resepnya ya. Oia, manisnya bisa dicicipi sendiri sesuai selera ya.. :)


RUCUH TOMAT
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
2buah tomat buah
1sdm gula pasir
susu kental manis secukupnya
es serut secukupnya
syrup cocopandan secukupnya

Cara:
Potong tomat kecil-kecil, tuang dalam mangkok atau gelas.
Beri gula pasir, aduk pakai sendok sampai tomatnya sedikit hancur.
Beri susu kental manis, es serut dan sirup cocopandan.
Siap disajikan.

Segeeeeeeeeeeeeerrr ^_^

2 comments: