Monday, May 5, 2014

KABOCHA si PUMPKIN / LABU JEPANG

Punya kabocha atau biasanya di sebut labu jepang atau pumpkin. Sejenis dengan labu kuning yang sering kita temukan di sekitar kita, cuma bentuknya ini lebih imut. Duluuu, beli kabocha ini buat MPASI Akilla di bikin pure. Kalau di bandingkan sih labu kuning biasa itu kulit luarnya kuning kusam, tekturnya lebih lembek, seratnya lebih besar dan rasanya gak sebegitu manis, sedangkan untuk si kabocha ini kulit luarnya warna orange cerah, tektusnya lebih padat, berserat halus dan rasanya lebih legit, tapii gak begitu manis yaa.. cocok buat MPASI baby, rasanya soft :)

Nah, sekitar 3minggu yang lalu saya dan suami pulang kerumah mertua, dan disana saya jalan-jalan ke Telaga Sarangan, seperti biasa pasarnya selalu jadi sasaran empuk bagi saya, apalagi tersedia berbagai sayur mayur, kalau rumah deket sudah kubeli macam-macam sayur tersebut, karena harganya murah-murah, tp sayang masih harus di tempuh dengan perjalanan sekitar 6jam membawa sayur mayur tersebut, apa ya gak layu bahkan busuk sampai di Malang hihihi, terlebih lagi dapat omelan si bapak kalau bawa barang banyak hihihi. Akhirnya disana cuma beli bawang bombai dan si kabocha ini.. Pikirku saat itu aduuuhhh pasti cantik nanti kue yang saya bikin dengan campuran si labu kuning ini. Eh tapi eh tapiii.. sampai di Malang tetep cantik di bungkus plastik masuk kulkas hahaha.. Tak tersentuh hihihi. Cuma ada bayangan saya kue apa yang pengen saya bikin, tp hanya dalam bayangan, bukan kenyataan wakakak. Akhirnya, saya pecah juga si labu ini, trus dikukus. Setelah itu mau dibikin apa? Tunggulah nanti, ini hanya foto-foto labunya saja.. hihihi.. Nyoba dark foodphotography. Hasilnya cukuplah dengan kamera pocket yang sangat minimalis.. #menghibur diri sendiri :D


Seperti inilah hasil foto-fotonya,
























































Masih kurang tajam sih warnanya, belum ada perbedaan yang kontras di "hitam"nya.. Halah apa sih namanya. Ya wes lah intinya saya cuma belajar moto dengan background yang gelap, biar bisa menonjolkan si subjek yang di foto. hehe.. Masih sangat perlu masukan dan belajar lagi ini.. :)

Oke, untuk kue apa yang saya bikin nanti, pasti selanjutnya akan saya posting.. :)

No comments:

Post a Comment