Tuesday, August 20, 2013

BOLU COKELAT PUTEL

Hmm.. hampir 3minggu gak nguplek dapur, bulan puasa lebih banyak beli maem mateng, hihihi..
lebaran mudik, bangun tidur tinggal ngemplok doang hihihi..
Sudah bbrp hari ini Akilla minta bikin kue, "bikin kue yuk!" duh duh duh.. kata-kata itu akhirnya luluh juga. Hari ini bikin bolu cokelat. Sebenernya ini resep white cake dr Mb Nina grup BKR. Tp terus terang saya gak suka bau putel :D
jadi saya modif sedikit.


Oia, untungnya resep ini metode all in, jadi tinggal nyampur trus mixer sampai kental. Naaahh, yg mixer si Akilla lho.. dari awal sampai akhir. Sama sekali aku gak boleh bantuin mixer, aku cuma nyampurin semua bahan di baskomnya. Jadinya bikin kue sambil bertengkar rebutan mixer. haha..
Aku cek udah kental, aku 'rebut' mixernya, campurin DCC cair, mixer bentar, oven. Ditinggal mandi, main di halaman, mateng, Akilla lahap menyantap kue bikinannya. Seneeennnnggggg banget bisa seperti ini.. ^^


BOLU COKELAT PUTEL
(base resep white cake)

Bahan:

200ml putel
200gr gula pasir
1sdt emulsifier
250gr tepung terigu protein sedang
1 sdt cokelat black fores
100ml minyak goreng
90ml santan instan campur dengan 60ml air, jd 150ml santan
1/4sdt baking powder
1/4sdt garam
1/2sdt pasta cokelat
100gr DCC (dark compound chocolatte), lelehkan

Cara:
Campurkan semua bahan kecuali DCC. Mixer sampai kental.
Masukkan DCC cair, mixer sebentar. (nanti waktu di potong, cakenya membentuk guratan cokelat)
Tuang dalam loyang yg udah di oles minyak dan ditaburi tepung.
Oven 1 jam dengan api sedang.
Siap di sajikan.

Hasilnya lembuuuutt.. gak bau putel. Renyah di luar, lembut di dalam ^^
Nyam nyaammm

No comments:

Post a Comment