Sunday, November 17, 2013

Puding Layer Cokelat

Puding ini sebenarnya puding susu biasa, cuma saya tambah 1sdt nutrijel rasa leci dan di tuang berlapis miring. Ribet? ho oh.. haha.. tp karena saya penasaran bikin yg seperti ini ya saya selalu senang membuatnya. Suka banget mencoba sesuatu yg "menantang" saya, apakah saya bisa menaklukkannya atau tidak. Tapi saya ternyata bisa! Alhamdulillah.. walaupun cuma 2 layer saja. hehe.. Dan masih kurang rapi :D. Tuang di gelas dan dimiringkan, dan mesti satu persatu bikinnya.

  

PUDING LAYER COKELAT
By: Puji Rahayu W.

Bahan:
800ml susu cair
1bungkus agar-agar swallow globe
1sdt nutrijel rasa leci
120gr gula pasir (sesuai selera)
25gr DCC (cokelat blok)

Cara:
Rebus susu, agar-agar, nutrijel dan gula pasir. Didihkan sambil diaduk-aduk agar tidak pecah. Matikan api.
Ambil 200ml, dan tambahkan DCC cincang. Aduk rata.
Ambil gelas kecil-kecil, tuang agar-agar putih, miringkan gelas. Biarkan setengah beku.
Tuang agar-agar cokelat diatasnya, miringkan lagi. Biarkan setengah beku lagi. Dan tuang agar-agar putih. Untuk selajutnya terus dituang berlapis-lapis, sesuai keinginan mau berapa layer.
Bekukan.
Siap di hidangkan.

Hasilnya jadi 6gelas kecil (120ml).

Tips:
Saya tuang tidak satu-persatu di gelas. Tapi, semua gelas saya isi adonan putih, dimiringkan semua masuk kulkas.
Ambil gelas yg pertama dituang agar-agar putih. Tuang agar-agar cokelat. Kembalikan di kulkas posisi miring. Dilanjutkan dengan gelas berikutnya. Begitu 6gelas selesai semua, gelas yg pertama otomatis agar-agarnya sudah membeku. Dan selajutnya tuang agar-agar putih, dilakukan semua untuk 6 gelas. Begitu seterusnya, muter gitulah, tanpa harus menunggu satu persatu dibikin layer.

Ayoohhh mari membikin dan kuat berapa layer.. Saya cukup 2 layer saja.. hihihi

No comments:

Post a Comment