Tuesday, May 31, 2016

MENIKMATI SI MARMUT, MARTABAK MANIS IMUT MESES KEJU

Sore hari, menikmati martabak manis imut bersama keluarga. Sambil nyeruput teh hangat. Nikmatnyaaa... Martabak manis imut, ada juga yang nyebut martabak manis mini atau kalau di malang sini sih terang bulan mini. Kalau malam banyak yang jual, sepaket sama penjual martabak telor. Tapiii bentuknya besar, terus di potong-potong. Jarang banget yang jual martabak manis mini begini.Terlebih kalau beli, saya sering kecewanya, kurang pas untuk lidah keluarga kami. Kalaupun rasanya pas di lidah, eehh gak pas di kantong hahaha.. Dan lebih aman bikin sendiri, sesuai dengan selera kami. Tapiii, saya lebih suka bikin yang versi mini, matengnya lebih cepet dan banyak berhasilnya dari pada bikin versi besar haha. Gak pakai cetakan khusus martabak, cukup pakai cetakan kue lumpur 7cm saja yang saya punya :). Toppingnya suka-suka, ada meses cokelat ya meses, ada keju ya keju, ada selai ya selai haha.. Apapun lah.. :) Dan kali ini bikin yang topping meses dan keju. Tumpuk aja toppingnya yang banyaaakk.. makin mantab :)
Resep? Masih sama seperti yang pernah saya posting dulu, ada disini resepnya, silahkan di klik ya :) Tinggal di mau yang bagaimana aja, mau di bikin versi ekonomis ya air aja yang di pakai, mau rasanya lebih empuk dan enak ya pakai susu cair semua, atau mau tengah-tengahnya? Ya pakai susu campur air haha.. Bikinnya juga cuma di aduk aja pakai ballon wishker aja, aduk aduk aduukk, diemin sambil nunggu nyiapin cetakan, panggang dan jadiiii.. Oles butter makin enaakk.. Suka suka deh ya.. :)

Bintik bintik dipermukaannya itu artinya serat yang keluar banyak dan marmut sukses. Intinya selama saya bikin, panas api harus pas dan merata, teruuusss.. Jangan di tutup yaa.. Jadi selama proses memanggang biarkan terbuka sampai semua gelembung keluar, baru tabur sedikit gula dan tutup untuk memelehkan si gula tadi. Angkat deh, oles butter dan siap di beri topping. Dan siap disajikan. 

Bikin juga yuukk.. Pasti keluarga suka.. Dan pasti ramah dikantong :D. 
Eh iya, buat suguhan ok juga lhoo.. Udah beberapa kali kalau ada tamu saya suguhi ini, dan mereka semua bilang enak.. Ujung-ujungnya tanya resep hahaha.. :)

2 comments:

  1. dulu bikin pake tepung premix koq bantat ya..hehehe
    lain kali nyoba resep yg ini..pas banget mbak..mixerku rusak..wkwkkw

    ReplyDelete